Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Edukasi Pencegahan dengan Sosialisasi Turun Ke Jalan

Mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo, Muhammad Hisyam memaparkan isi pamflet ke masyarakat (Foto: Dok Pribadi)

JAKARTA (SigiJateng)– Muhammad Hisyam, mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo kelompok 137, melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dengan turun ke jalan raya di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk membantu pemerintah dalam menekan kenaikan angka kasus positif dan penularan Covid-19.

“Program kerja ini dilakukan sebagai bentuk membantu pemerintah untuk memberikan sosialiasasi dan edukasi secara langsung kepada masyarakat luas yang kurang paham mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” kata Hisyam, dalam keterangannya, Rabu (21/10/20).

Hisyam memaparkan langkah sederhana dalam menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dengan media flayer kepada masyarakat yang ditemui sepanjang jalan raya. Ia berharap protokol kesehatan ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, mahasiswa dia juga memberikan dukungan material berupa paket sembako yang dibagikan secara langsung kepada masyarakat yang ditemui.

“Pemberian bantuan dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita, jangan dilihat besar atau kecil bantuan yang diberikan, tetapi dilihat dari kebermanfaatannya bagi masyarakat,” ujar Hisyam.

Salah satu masyarakat bernama Mur Giono mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan sembako tersebut. Mur Giono tidak lupa memanjatkan doa.

“Alhamdulillah, terima kasih sekali atas bantuannya sangat bermanfaat untuk saya dan keluarga dikondisi serba susah ini. Semoga adik dilancarkan kuliah dan rezekinya,” ujar pria akrab disapak Pak Mur ini.

Senada dengan hal itu, masyarakat lain yang bernama Bu Sri memberikan penilaian dan harapan mengenai kegiatan ini.

Baca Berita Lainnya

“Sangat positif kegiatan yang dilakukan, semoga kedepannya lebih banyak masyarakat yang teredukasi dan terbantu,” jelasnya. (mh/ara/aris)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini