Komunitas Sepeda Blora Bagikan Pamflet 3M dan Masker Gratis kepada Pengunjung Wisata Puncak Mundri

Komunitas Sepeda saat membagikan masker dan ajakan 3M bagi warga, Rabu (21/10/2020) ( foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Humas Polres Blora, menggandeng komunitas sepeda melakukan sosialisasi Inpers No 06 Tahun 2020 kepada pengunjung wisata Puncak Mundri yang berlokasi di Desa Waru Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Rabu (21/10/2020).

Upaya itu dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menyosialisasikan Inpres No 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Dalam sosialisasi tersebut Humas Polres Blora bersama komunitas Sepeda Blora Mustika membagikan pamflet 3 M serta masker gratis kepada pengunjung Wisata Puncak Mundri yang belum menggunakan masker.

Kasubbag Humas Polres Blora AKP Soeparlan mengungkapkan, sosialisasi sengaja menyasar tempat wisata dengan tujuan untuk mengajak para pengunjung agar tertib menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Kita bagikan pamflet 3M cegah Covid-19, yang berisi imbauan untuk menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker untuk antisipasi virus corona,” ucap Kasubbag Humas Polres Blora.

Lebih lanjut AKP Soeparlan menambahkan, sosialisasi akan terus digelar bersinergi dengan instansi terkait dan melibatkan seluruh elemen masyarakat, salah satunya adalah dengan memanfaatkan komunitas-komunitas warga sehingga lebih mengena dan lebih cepat penyampaian imbauan 3M tersebut.

Selain gencar sosialisasi melalui media sosial lanjut dia, Polres Blora juga terjun langsung ke lapangan, baik melalui sambang bhabinkamtibmas maupun patroli dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran.

“Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan,” kata AKP Soeparlan.

Kunadhi , anggota komunitas sepeda mendukung penuh dan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan terkait Inpres No 06 Tahun 2020 tersebut.

Baca Berita Lainnya

“Dengan senang hati, kita akan ikut aktif untuk membantu Polri dan Pemerintah terutama dalam antisipasi penyebaran Covid -19,” kata dia.(Agung)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, lakukan 3M (Wajib Memakai Masker, Wajib Mencuci Tangan, Wajib Menjaga Jarak Hindari Kerumunan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini