Memperingati Hari Perempuan, LBH APIK Buka Open Donasi untuk Bantu Nelayan Sayung

Salah satu kegiatan penyaluran bantuan covid-19 dari LBH APIK ke nelayan sayung beberapa waktu lalu. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam rangka menjelang peringatan Hari Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 2020 mendatang, LBH APIK Semarang, Persaudaraan Perempuan Nelayan Indonesia dan Yayasan Paralegal Pertiwi, mengajak berbagai pihak melakukan kegiatan solidaritas kemanusiaan untuk Warga Dukuh Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Direktur LBH Apik Semarang, Raden Ayu mengatakan Dukuh Timbulsloko merupakan salah satu dukuh dengan warganya rata-rata bekerja sebagai petani dan nelayan.

“Rumah-rumah mereka mulai tahun 2010 mulai terendam oleh air laut, akibat abrasi dari ulah manusia yang melakukan perusakan lingkungan, dan sampai sekarang genangan air laut di Dukuh Timbulsloko belum kunjung surut,” ujarnya pada Selasa (8/12/2020).

Raden Ayu mengatakan belum ada langkah yang dilakukan pemerintah untuk penanganan abrasi tersebut.

“Belum adanya langkah responsif dari pemerintah terkait dengan alternatif tempat tinggal untuk Warga Dukuh Timbulsloko, membuat warga tetap bertahan hidup dengan air laut yang semakin menenggelamkan rumah mereka,” jelasnya.

Atas hal tersebut, LBH APIK Semarang melakukan Open Donasi hingga tanggal 15 Desember 2020. Bantuan-bantuan yang diberikan bisa berupa sembako dan perlengkapan sekolah.

“Bantuan bisa dikirimkan ke Kantor LBH APIK Semarang di Jalan Poncowolo Timur Raya, No.455 Kota Semarang atau Kantor Yayasan Paralegal Pertiwi di Desa Jogoloyo RT 003 RW 004 Kelurahan Wonosalam Kabupaten Demak,” jelas Raden Ayu

Donasi Uang dikirimkan ke Rekening Bank Mandiri LBH APIK Semarang: 135-000-725-0069. Bisa juga berkonsultasi ke Kontak Person di nomor 0897- 2917 -289 untuk mendapat informasi yang lebih lengkap. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini