Klaster Perusahaan Bikin Kaget Banyak Orang, Hendi Perketat Patroli di Wilayah Industri

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. (Mushonifin)

SEMARANG (SigiJateng) – Sebagai tindaklanjut dari rapat Evaluasi PKM, Walikota Semarang Hendrar Prihadi membentuk petugas gabungan untuk melakukan patroli di perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Semarang untuk memastikan berjalannya protokol kesehatan.

“Sejak ditemukan klaster covid-19 di tiga industri besar, Pemkot Semarang memang ingin meningkatkan standar protokol kesehatan dengan sangat ketat,” jelas Hendi pada Jumat (10/7/2020).

Hendi menerangkan, petugas gabungan itu adalah para personel yang biasanya ditugaskan untuk memeriksa para pendatang dan orang bepergian di pos perbatasan.

Petugas gabungan sebelumnya dipusatkan bertugas di dua titik. Pertama melakukan patroli di kecamatan, kelurahan, dan wilayah kota. Sedangkan tim kedua bertugas di pos penjagaan delapan titik perbatasan Kota Semarang.

“Kami selama ini telah melaksanakan patroli yang merupakan gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Semarang. Pertama melakukan patroli di kecamatan dan wilayah kota. Kedua, menempatkan pos penjagaan di delapan titik perbatasan Kota Semarang,” urai Hendi.

“Mulai saat ini mereka saya tugaskan melakukan patroli khusus memantau SOP kesehatan di perusahaan-perusahaan dan pabrik-pabrik,” ujarnya.

Selain itu Hendi juga memerintahkan perusahaan-perusahaan itu melalui APINDO, KADIN, HIPMI untuk menegakkan SOP protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan.

Patroli protokol kesehatan tersebut sejatinya sudah dilaksanakan mulai hari Kamis (9/7/2020). Petugas patroli itu sendiri terdiri dari gabungan TNI, POLRI, SATPOL PP, dan Petugas kesehatan.

“Dan ini sudah berlaku, karena kemarin kami sudah koordinasi dengan segenap Forkompinda dengan jajaran Polsek, Danramil, teman-teman Camat dan Lurah,” pungkas Hendi. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini