DPRD Jateng Kembali Berduka, Anggota Fraksi PKB Haji Romli Meninggal Dunia

Anggota DPRD Jateng Drs H Romli, SH MH saat memberikan materi perkualihan di hadapan mahasiswa Fisipol UIN Walisongo Semarang, di Gedung Berlian Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (11/4/2019). (foto dok sigijateng)

SEMARANG (SigiJateng ) – Keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Jateng kembali berduka. Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jateng. H Romli Mubarok meninggal dunia, pada Sabtu, 21 November 2020.

Kabar meninggalnya Romli telah menyebar di grup-grup Whats App (WA) “Innalillahi wa Inna ilaihi rooji’uun Telah meninggal dunia, Drs. H. ROMLI MUBAROK, SH. MH meninggal di RS Tugurejo Semarang Sabtu, 21 November 2020 pukul 02.00 WIB. Semoga Husnul khatimah wa min ahlil jannah, lahu Al-Faatihah. Aamiin.

Dengan meninggalnya Romli, berarti sudah tiga orang yang meninggal dunia pada tahun 2020, setidaknya sejak virus corona bulan Maret. Pertama yakni anggota Fraski Partai Golkar, Syamsul Bahri, meninggal dunia usia dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Dr Moewardi Solo pada Minggu (12/7/2020) pukul 22.15 WIB.

Kedua, juga anggota Fraksi Partai Golkar, Siti Ambar Fatonah meninggal dunia di RSUP dr Kariadi Semarang. Dia meninggal Senin (9/11/2020) pukul 23.30, setelah beberapa hari menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi. Dan ketiga Romli, anggota Fraksi PKB, yang terakhir duduk sebagai anggota Komisi A.

Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman, saat dikonfirmasi  membenarkan kabar meninggalnya Romli. Dia pun mengucapkan  atas meninggalnya salah satu kader terbaik PKB Jateng itu.

“Iya kabar duka itu benar adanya. Saya dan keluarga besar PKB turut berduka dan mengucapkan bela sungkawa   atas meninggalnya salah satu kader terbaik partai,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah DPW PKB itu.

Ketika ditanya perihal sakit yang dialami almarhum Romli, Sukirman belum mengetahui secara pasti sakit yang dialaminya.

Sukirman mengungkapkan bahwa dia sosok kader PKB yang baik yang selalu aktif dan banyak memberikan kontribusi baik fikiran, tenaga dan materi untuk kepentingan partai serta memperjuangkan aspirasi masyarkat di Jateng.

“Selamat jalan kang mas Romli. Beliau wakil rakyat yang baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Jateng,” imbuhnya.

Sosok Politisi  PKB itu membawa kenangan tersendiri bagi sejumlah koleganya, tidak hanya buat teman satu partai, almarhum juga sangat berkesan buat koleganya di lintas partai.

Sementara, Ketua Fraksi PP DPRD Jateng, Masruhan Samsuri saat dihubungi mengungkapkan, almarhum dikenal sebagai sosok yang baik, rajin beribadah, bekerja keras dan mau berbagi ide gagasan dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan DPRD Jateg.

“Saya bersama beliau sama-sama duduk di Komisi A DPRD Jateng, sosok almarhum adalah orang baik, sangat perhatian dan selalu memberikan ide gagasan dalam memberikan dan menjawab aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Soal sakitnya Romli, menurut sumber di PKB Jateng mengatakan, Romli dirawat di RSUD Tugurejo sejak 9 hari lalu, Saat masuk Romli dinyatakan penyakit typesnya kambuh. “Saat masuk rumah sakit typesnya kambuh,” katanya. (aris)

Berita Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here