Angka Kasus Corona Terus Menurun, Hendi Sampaikan Terimakasih Pada Warga Yang Taat PKM

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi bersama kepala dinas kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam. (Dok.)

SEMARANG (SigiJateng) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi bersyukur dampak PKM ternyata bisa menurunkan angka kasus Corona. Setelah 19 hari diberlalukan kebijakan pembatasan tersebut, hasilnya tampak nyata.

Sebagai catatan, pada penerapan PKM hari pertama tanggal 27 April 2020 ada 130 orang positif Corona, 279 pasien dalam pengawasan (PDP), 651 orang dalam pemantauan (ODP), sembuh 75 orang, dan meninggal 30 orang.

Sedangkan pada hari ke-19 ini angka kesembuhan meningkat menjadi 215 orang. Untuk PDP mengalami naik turun dan saat ini sejumlah 123 orang, begitu pula ODP yang saat ini sejumlah 270 orang dan pasien positif Corona tercatat 54 orang. Untuk angka kematian sudah tidak ada penambahan jumlah.

Walikota yang akrab disapa Hendi ini menjelaskan, PKM fokus pada kedisiplinan masyarakat mengikuti protokol kesehatan dengan didampingi patroli-patroli oleh petugas gabungan.

“Patroli mengingatkan masyarakat tentang SOP kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, mengingatkan tentang hal-hal yang dilakukan dalam pandemi, gotong royong, partisipasi sampai pengawasan terhadap aktivitas di lapangan,” kata Hendi melalui pesan tertulis pada Sabtu (16/5/2020).

Hendi menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya pada warga Kota Semarang yang mau memahami dan mentaati peraturan dalam PKM.

“Dari semua itu boleh saya sampaikan lama-lama masyarakat paham, memutus mata rantainya dengan jaga disiplin tidak sembarang berkerumun, selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak,” sambung Hendi.

Hendi juga menjelaskan soal angka-angka pada data terkait penurunan kasus Corona di Kota Semarang. Ia kembali menegaskan kalau hal itu berkat keterlibatan masyarakat yang disiplin.

“Kedisiplinan masyarakat adalah garda terdepan menghadapi COVID. Petugas medis menyembuhkan. Agar masyarakat tidak kena ya kedisiplinan masyarakat. Itu yang buat kami yakin dengan adanya patroli, alhamdulillah hasilnya semakin baik,” pungkasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini