Warga NU Purbalingga Siap Menangkan Capres Nomor Satu

Koordinator JPNU Ida Fauziah saat memberikan pengarahan dalam konsolidasi warga NU di Purbalingga, Sabtu (2/3/2010)

SIGIJATENG.ID, Purbalingga – Warga Nahdlatul Ulama (NU) di kabupaten Purbalingga menggelar konsolidasi untuk memenangkan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019, Sabtu (2/3/2019)

Koordinator Jaringan Perempuan NU (JPNU) Ida Fauziah menyatakan, dengan konsolidasi ini diharapkan seluruh warga NU, satu suara memilih pasangan nomor 01.

“Jangan sampai satupun warga NU yang tak memilih pak Jokowi, kiai Ma’ruf,”  katanya.

Ida yakin, di Purbalingga bisa memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Apalagi saat dirinya maju dalam Pilgub Jateng 2018, daerah ini juga memberikan kemenangan untuk dirinya.

“Apalagi dalam Pilpres. Tentu harus menang lagi yang lebih besar untuk pak Jokowi, kiai Ma’ruf,” tegasnya.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini menceritakan, dalam Munas dan Konbes PBNU, KH Ma’ruf Amin menyatakan bersedia mendampingi Jokowi karena ada tugas mulia.

Sebelumnya, Ida juga memberikan pengarahan dalam konsolidasi di Banjarnegara. Dalam kesempatan itu, Ida menyatakan pemerintahan Jokowi memberi ruang berpendapat.

“Jadi berbeda tidak apa-apa. Sepanjang konstruktif. Jangan kemudian presiden disebut PKI, hingga melakukan kriminalisasi pada ulama,” katanya.

Sejauh ini, kata Ida, survey internal maupun yang lain masih menempatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul. Namun hal itu diminta Ida, untuk tidak membuat terlena.

“Tetap harus bekerja, demi memenangkan pak Jokowi, kiai Ma’ruf,” jelasnya.

Anggota Fraksi PKB DPR RI Taufiq R Abdullah menyatakan, perlu kekompakan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

“Terus petakan daerah yang belum tergarap, kemudian sama-sama kita garap. Karena memang sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum menentukan sikap. Ini harus kita garap,” imbuhnya.

Taufiq menambahkan, dalam upaya memenangkan Jokowi-Ma’ruf tak perlu menjelek-jelekkan kandidat lain.

“Tidak perlu fitnah lawan. Yang penting kita kompak segala hal. Semuanya demi memenangkan pemimpin kita,” terangnya. (wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here