Maju Nyalon Walikota Semarang, BEP juga Daftar ke Partai Golkar dan PKB

Ketua Pemuda Pancasila Bambang Eko Purnomo saat mendaftar di DPC PKB Kota Semarang, Rabu (15/5/2024).

SEMARANG (sigijateng.id) – Ketua Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo atau akrab disapa BEP selain mendaftar melalui Partai Demokrat juga mendaftar lewat partai lain.

Hal ini harus ditempuh BEP, mengingat Partai Demokrat belum bisa mengusung calon sendiri.

Rabu (15/5/2024) BEP datang ke DPD Partai Golkar Semarang untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon walikota Semarang.

BEP datang dengan diantar tim pendamping dari Pemuda Pancasila. Dia membawa formulir yang telah ia isi lengkap beserta persyaratannya, sebagai syarat mengajukan diri menjadi bacawali, pada penjaringan yang dilakukan oleh Partai Golkar.   

BEP diterima oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Muhammad Ulil Haq dan jajaran pengurus Golkar lainnya. 

“Mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan partai Golkar,” kata BEP, seusai penyerahan formulir ke pengurus Partai Golkar Kota Semarang.  

Anggota DPRD Jateng ini mengaku sudah siap untuk bergerak jika nanti mendapatkan rekomendasi. BEP mengaku telah memiliki amunisi dan mesin penggerak untuk pencalonan walikota Semarang.

BEP mengaku sudah lama terbentuk tim yang solid. Meski demikian, dia belum bersedia mengungkapkan dari unsur mana saja dukungan yang mengalir ke pihaknya, dengan alasan untuk strategi pemenangan. 

“Kita sudah terbentuk tim yang solid. Yang penting solid di intra maupun warga. Dukungan sudah kita miliki, tapi ini belum bisa kita sampaikan sekarang,” kata dia. 

Pada kesempatan itu BEP juga mengungkap alasannya maju di ajang Pilwalkot Kota Semarang.
Sebagai warga Kota Semarang yang sejak kecil, remaja sampai sekarang sangat mengenal kondisi kota ini, berikut karakter masyarakatnya, sebagai warga, ia termotivasi memberikan sumbangsih bagi kota ini. 
Kota Semarang menjadi kota metropolitan, dimana keramaian kegiatan sosial dan ekonomi harus bisa merata.

“Misi saya mengurangi pengangguran, haram hukumnya warga Kota Semarang kelaparan,” tandasnya. 

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Muhammad Ulil Haq mengatakan, dengan mendaftarnya Bambang Eko Purnomo, berarti sudah ada tiga sosok uang melamar ke partai Golkar. Sedangkan tiga lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota.

“Nantinya nama-nama yang masuk ini kita godok, kita konsultasikan dengan DPD Golkar Provinsi Jateng dan DPP Partai Golkar,” kara Ulil. 

Sebelum ke DPD Partai Golkar Kota Semarang, BEP juga mengajukan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon walikota ke DPC PKB Kota Semarang. 

BEP diterima oleh Ketua DPC PKB Kota Semarang, Muhammad Mahsun di kantor DPC PKB Kota  Semarang. 

Ketua DPC PKB Kota Semarang, Muhammad Mahsun mengungkapkan, sudah delapan orang yang mengambil formulir bakal calon walikota dan wakil walikota, masing-masing empat bakal calon. Walikota dan empat wakil. 

Diakui, PKB belum menentukan jago yang akan diusung, yang jelas sekarang mengikuti mekanisme dahulu, yaitu penjaringan bakal calon. 

Mengenai sosok yang melamar baik bakal calon. Walikota maupun bakal calon wakil walikota melalui PKB, ia bersyukur respons untuk mendaftar ke partainya begitu bagus. .

“Semua calon  memiliki pengalaman yang baik, setelah ini kita konsultasikan ke DPD dan DPP,” kata Mahsun. (Aris)

Berita Terbaru :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini