Motivator Termuda Indonesia, Syafii Efendi Bakar Semangat Entrepreneur Ratusan Pelajar di Kendal

Ratusan pelajar tingkat SMP sederajat, SMA/SMK se kabupaten Kendal terbius semangat dengan hadirnya Trainer dan Motivator Termuda Indonesia, Syafii Efendi di Gedung Pendopo Pemkab Kendal, Sabtu (02/03/2019) ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Menjadi hari yang sangat spesial dan super heboh di Kabupaten Kendal, Sabtu (2/03/2019). Pasalnya, ratusan pelajar tingkat SMP dan SAMA sederajat di Kabupaten Kendal terbius semangat dengan hadirnya trainer dan motivator termuda Indonesia, Syafii Efendi.

Sorak sorai semangat dan riuh 800 pelajar dari berbagai wilayah se Kabupaten Kendal bergema keras dalam sebuah acara Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan dan Pemuda Mandiri “How to be young entrepreneur world class leader” yang di helat di Gedung Pendopo Pemkab Kendal.

Peraih rekor Muri dengan frekuensi  seminar motivasi terbanyak di dunia, Syafii Effendi, pemuda  berusia 27 tahun ini benar-benar membakar semangat jiwa generasi millenial anak Kendal. Berbagai materi tentang wawasan, kemandirian mental serta cerita melalui video tentang realita yang terjadi di Indonesia dia berikan.

Dimana generasi muda diperbudak oleh gaya, dia juga memberikan gambaran tentang  kemajuan teknologi yang menjadi tantangan dimasa depan dan  akan tergantikan semuanya dengan tekhnologi otomatis yakni mesin.

“Saya ingin perubahan dan tuntutan, dimana tekhnologi bakal menggantikan peran manusia. Akibatnya kemiskinan dan kebodohan akan selalu menyelimuti jika kita tidak mau berubah. Di negara maju, driver diganti tekhnologoi otomatis, peran kurir kantor pos hilang. Ini akan menjadi ancaman bagi kalian semua,” ujar Syafii yang bercita-cita jadi Presiden 2034 ini.

Untuk mengajak generasi muda sebagai generasi millenial, Syafii rela berkoar-koar dihadapan ratusan pelajar menyerukan kebencian dan kebodohan serta meminta agar mereka menjadi seorang pengusaha muda yang sukses dan handal.

“Kemajuan tekhnologi membuat anak muda menjadi terancam. Membangun karakter yang sukses bukanlah hal yang mudah. Yang menjadi masalah adalah mental, sebab merubah kebiasaan tidaklah mudah seperti membalikkan tangan,” kata Ketua Indonesian Entrepreneur Club (IEC) ini.

Dia menambahkan perlu dibangun karakter yang sukses serta memilii mental kuat dalam menghadapi kondisi perkembangan jaman saat ini. Terlebih anak-anak zaman now, terus dibayangi dengan adanya gadget serta pergaulan bebas.

“Udahlah …pokoknya tinggalkan pacaran dan jauhi pacaran. Lepaskan semua beban yang mmebuat kita bodoh. Ayoooo bergerak dan berfikir untuk masa depan. Miliki dan raihlah masa depan sewaktu masih usia muda, ini kesempatan buat kalian,” pinta dia yang juga penulis buku Best Seller 10 Langkah Sukses di Usia Muda.

Syafii Efendi yang juga aktif membina para pengusaha muda dan calon pengusaha muda berkesempatan hadir di Kota Kendal Beribadat ini dalam rangkaian tour keliling Indonesia yang digagas oleh Organisasi Nasional Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS).

Ketua Umum WIMNUS Jawa Tengah Slamet Muridan mengkonfirmasi bahwa kehadiran Syafii Efendi sangat ditunggu oleh para milenial di Kendal. “Kali ini kami mendatangkan motivator muda Nasional untuk memotivasi anak muda millenial Kendal. Selain menggugah semangat agar melek politik juga memotivasi untuk mandiri, kaya dan sukses diusia muda,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini