Terima SK Pensiun Langsung dari Gubernur, Sri; Ini Puncak Kebahagiaan Saya

Sri Fitrawati, bersama rekan-rekannya yang sedang masuk masa purna bersalaman dengan Guburnur, Senin (25/3/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Bangga dan bahagia jika seorang ASN bisa purna atau pensiun dengan baik. Istilahnya khusnul khotimah. Karena banyak ASN yang terlibat kasus bahkan masuk penjara sebelum purna tugas.

Kebahagaan dan kebanggaan itu pula yang dirasakan Sri Fitrawati, salah satu ASN Pemprov Jateng, yang menerima SK pensiun, Senin (25/3/2019). Dia bangga, namun disisi lain ada sedikit kesedihan karena harus berpisah dengan teman-teman sekantornya.

Sri Fitrawati telah berhasil menyelesaikan tugasnya bersama empat rekannya yakni Sutotok, Sugeng Samiyono, Suprapto dan Sri Rochayati. Terakhir dia bekerja sebagai staff di Biro Umum Setda Provinsi Jateng.

Yang membuat Sri makin bangga dan bahagia, SK pensiun yang diterimanya itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam Apel Pagi di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (25/3). Hal itu membuat kebanggannya semakin membuncah karena merasa mencapai titik tujuan dengan bahagia. Karena tidak semua SK pensiuan diserahkan langsung gubernur.

“Senang sekali rasanya, bisa mengabdikan diri kepada negara hingga purna. Apalagi, SK pensiun diberikan langsung oleh pak Ganjar. Rasanya kebahagiaan ini tiada taranya, ini puncak kebahagiaan dalam hidup saya,” kata Sri saat ditemui di ruang kerjanya.

Sri mengaku mengawali karir sebagai ASN di Pemprov Jateng sejak usianya masih belia, yakni 24 tahun. Selama itu, ia menghabiskan hari demi hari untuk mendukung kesuksesan program pemerintahan.

Sudah beberapa kali Sri mengalami pergantian pucuk kepemimpinan. Ia mengaku bekerja menjadi staf di Pemprov Jateng sejak dipimpin oleh Gubernur Muhammad Ismail hingga saat ini di masa kepemimpinan Ganjar Pranowo.

“Sudah beberapa kali ganti Gubernur, jadi mengalami semua masa-masa itu. Semuanya menyenangkan, semua Gubernur pendahulu sebelum pak Ganjar juga baik-baik,” terangnya.

Namun ada kesan tersendiri bagi Sri terhadap Ganjar. Ia menilai, Ganjar adalah sosok pemimpin muda yang enerjik, ngayomi, tegas dan sangat perhatian dengan bawahannya.

“Pak Ganjar sangat perhatian dengan bawahannya. Saya sering melihat beliau tidak segan bercengkrama dengan pegawai rendahan untuk sekedar mendengar masukan dan saran. Bukti bahwa beliau perhatian dengan bawahan juga terjadi hari ini, dimana beliau menyerahkan langsung SK pensiun kepada kami,” terangnya sambil berkaca-kaca.

Sementara itu, saat pemberian SK Pensiun, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucapkan banyak terimakasih kepada jajarannya yang telah purnatugas itu.

“Saya bangga kepada beliau-beliau yang hari ini pensiun karena sudah mengabdikan dirinya puluhan tahun untuk Jawa Tengah. Apa yang sudah dilakukan itu saya pastikan akan menjadi tinta emas bagi bangsa ini,” terangnya. Ia juga mendoakan kepada pegawainya yang telah pensiun itu untuk selalu sehat dan sukses. Ganjar juga berpesan kepada seluruh ASN yang hadir untuk semangat bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini