Tambah Daya Tarik, Taman Lingkungan Kantor Bupati Dipercantik

Nampak dua pekerja tengah sibuk dengan aktivitasnya yakni memasang tiang lampu yang baru di sekitar lingkungan Taman Patung Kuda halaman Kantor Bupati Kendal. (Foto Dye/Sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Percantik lingkungan sekitar taman kantor Bupati Pemerintah Kabupaten Kendal, sejumlah lampu hias taman yang ada di sekeliling maskot patung Kuda Tumenggung Bahurekso diganti dengan yang baru. Penggantian sejumlah tiang lampu tersebut dilakukan mulai Kamis (15/8/2019).

Kabag Umum Setda Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, S.STP, M.Si mengatakan tiang lampu yang lama kondisinya memang sudah rusak. Bahkan beberapa waktu lalu ada yang patah sebab angin kencang. Sebelumnya tiang lampu yang lama terbuat dari bahan cor semen, kini diganti dengan tiang yang lebih tahan terhadap sinar matahari dan hujan.

“Kami mengganti 12 tiang lampu yang tersebar di lingkungan Kantor Bupati. Sebanyak enam di pasang di taman patung kuda yang ada di depan pendapa dan sisanya tersebar di lingkungan setda, termasuk di rumah dinas bupati,” kata dia.

Disampaikan, jika lampu tersebut setiap malam menyala. Sehingga menambah taman lebih menarik dan cantik, tak hanya malam hari saja. Disaat waktu siang dengan tata letak tiang lampu yang baru suasana juga berbeda menjadi lebih hidup dengan konsep yang bagus.

“Dalam waktu tiga hari kedepan, pemasangan tiang lampu yang baru ini kita targetkan sudah selesai. Selain itu tiang lampu yang baru, juga di pasang logo Kendal Permata Pantura di pagar depan kantor bupati. Tak hanya terkesan cantik lingkungan kantor pemerintahan saja, keberadaan logo tersebut juga menjadi sasaran warga untuk swafoto,” terang Wahyu.

Sementara itu, pemerhati lingkungan taman kota, Iwan Setyawan mengatakan, seiring adanya penataan sejumlah tiang lampu di sekitar lingkungan taman kantor Bupati Kendal maka pemeliharaan taman harus sering dilakukan. Sebab, keberadaan taman akan meningkatkan gairah suasana lingkungan kerja yang adem, asri dan menyenangkan. 

“Tak hanya bagi para ASN yang bekerja di lingkungan pemkab saja. Tapi bagi masyarakat sekitar maupun luar tentu memiliki opini masing-masing. Jika taman lingkungan cantik, menarik dan bagus tentu akan membawa kiprah pembangunan kabupaten setempat,” ucap Iwan Setyawan.

Salah satu warga Pekauman Kendal, Rois Faizin (41) juga mengaku, jika keberadaan Taman Patung Kuda menjadi salah satu lokasi favorit warga untuk berfoto-foto. Setiap kali ada kegiatan di lingkungan kantor bupati yang dihadiri warga, banyak dari mereka yang mengabadikan foto dirinya di Taman Patung Garuda. 

“Lingkungan taman patung kuda simbol setiap hari Minggu atau hari libur taman ini memang kerap dikunjungi masyarakat. Selain keberadaan pohon peneduh dengan balutan lampu kelap-kelip, menambah taman semakin menarik,” tukasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini