Maju DPR RI, Inilah Sosok Banteng Pringgondani

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto saat mengunjungi posko Banteng Pringgondani di Semarang, belum lama ini.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Politisi muda PDI Perjuangan Banteng Pringgodani optimis akan mendapatkan suara banyak di dapil Jateng I DPR RI pada Pemilu Legilatif 17 April mendatang. Meski baru enam bulan mukim di Kota Semarang, namun Banteng sudah merasa menjadi warga Kota Semarang dan optimis akan bisa menjadi dewan dari partai berlambang Banteng itu.  

Alasannya, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia ini sudah dengan fasih mengucap kata ‘he e ik’ atau ‘iya’ dalam Bahasa Jawa khas Semarangan dengan fasih.

“Saya siap merebut suara di Dapil Jateng satu,” kata Banteng Pringgondani di Semarang, Minggu (10/3/2019).

Untuk bisa ‘menyatu’ dengan warga di Dapil Jateng I, yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga, Banteng terus berkeliling mengunjungi warga. Bahkan, selama enam bulan ini belum pernah ke Jakarta untuk hanya sekedar menengok anak dan istrinya.

“Sejak tahu saya ada di Dapil 1 Jawa Tengah, langsung ke sini dan sampai hari ini belum pernah pulang ke Jakarta. Kelurga yang datang ke Semarang,” kata Banteng.

Meski bukan warga Kota Semarang, Ibu kandung Banteng Pringgodani, Tumbu Saraswati mempunyai keluarga dan rumah di Candisari. Sementara ini selama di Kota Semarang, mantan atlet nasional Hockey itu lebih memilih mukim di kawasan Pudak Payung Banyumanik karena udaranya masih sejuk sehingga tidak membutuhkan pendingin ruangan.

Menurutnya, sambutan warga Kota Semarang sangat antusias dan positif sehingga dia dapat dengan mudah membaur serta mengunjungi beberapa tempat tanpa ada kendala apapun. Beberapa kali dia sudah mengunjungi Kecamatan Mijen di Kota Semarang dan di sana, mengunjungi petani yang tersebar di beberapa kelurahan.

“Mijen adalah satu kecamatan di Kota Semarang yang penduduknya bermata pencarian sebagai petani. Kami di sana diterima dengan baik dan diajak sampai ke pelosok desa untuk berdialog dengan kelompok tani yang ada. Kami juga diterima dan disambut baik di kabupaten/kota lainnya,” tuturnya.

Kini waktunya masih kurang dari 40 hari lagi sebelum Pemilu 2019 tetapi ia optimis, dalam waktu kurang dari 40 hari masih bisa melakukan berbagai hal. Selain petani, Banteng juga menggarap nelayan, buruh, sopir dan komunitas-komunitas serta anak muda atau generasi milenial.

“Karena saya mempunyai basis dari olahraga Hockey maka banyak dari mereka yang memberikan dukungan, terutama anak-anak muda,” tambahnya.

Beberapa waktu lalu, poskonya dikunjungi Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto untuk sekedar diberi motivasi dan semangat untuk terus berjuang. Melihat komitmen Banteng Pringgodani, Utut pun memberikan apresiasi dan berharap seluruh alam semesta membantu mewujudkan keinginan karena telah berkeinginan kuat. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here