Komunitas Sahabat Lestari Kembali Gelar Khataman di Makam Ratu Kalinyamat

Komunitas Sahabat Lestari bersama santri dan warga saat khataman Alquran di Makam Ratu Kalinyamat, Kamis (7/3/2019)

SIGIJATENG.ID, Jepara – Puluhan umat Islam dengan khusuk menggelar khataman Alquran di komplek Makam Ratu Kalinyamat Mantingan, Jepara, Kamis (7/3/2019) malam. Mereka adalah santri dari Ponpes Nilun Najah Kriyan Jepara, warga setempat, peziaran dan dari komunitas Sahabat Lestari.

Khataman Alquran dipimpin oleh hafidz Gus Muhammad. Hadir pula Dewan  Pembina Sahabat Lestadi, Lestari Moerdijat yang sekaligus penggagas kegiatan ini.

Lestari Mordijat mengatakan, khataman Alquran ini adalah kegiatan rutin Sahabat Lestari bersama santri dari pondok pesentren sekitar, setiap malam pada Kamis Malam.

“Khataman rutin ini merupakan langkah kita untuk terus mendoakan Ratu Kalinyamat serta terus mengenang jasa beliau,” kata Lestari Moerdijat.

Disisi lain, kegiatan rutin  juga sekaligus sebagai ajang tolabul ilmu dan juga ajang silaturahiim.

Sebelumnya, saat ziarah pada Selasa (26/2/2019) Lestari Moerdijat akan mengusulkan Ratu Kalinyamat, tokoh wanita Jepara sebagai pahlawan nasional Indonesia.

“Kami, melalui Yayasan Dharma Bakti Lestari akan mendorong dan mengusulkan agar Ratu Kalinyamat bisa dijadikan sebagai pahlawan nasional Indonesia,” kata Lestari Moerdijat.

Ratu Kalinyamat adalah seorang wanita Jepara yang telah melampaui zamannya dengan menjadi ahli dalam bidang politik, ekonomi dan militer, tiga hal yang sama sekali jauh dari gambaran perempua Jawa saat itu.

“Dia adalah tokoh perempuan yang luar biasa. Kita harus bisa belajar dan meniru beliau,” kata Lestari Moerdijat. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here