Kekeringan, Kodim Droping Air di Tiga Kecamatan

SIGIJATENG.ID, Sragen – Sedikitnya 10 tangki air diberikan ke 3 wilayah kecamatan di Sragen utara yang kena dampak kekeringan. Diantaranya Gesi, Jenar dan Tangen. Droping air bersih keluarga besar Kodim 0725 Sragen ini sebagai langkah meringankan beban para warga yang alami krisis air bersih, Senin.(19/8/2019).

Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM mengatakan,  bantuan air bersih ditunjukkan dengan menyalurkan 10 tangki air bersih terhadap warga di 3 kecamatan.

 “Pemberian bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan ini merupakan wujud dari sikap gotong royong, kepedulian, kasih sayang dan toleransi terhadap sesama,” tutur Dandim Sragen. 

Menurutnya kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur Keluarga besar Kodim 0725/Sragen atas segala nikmat yang telah diterima dari Tuhan Yang Maha Pengasih. 

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun keluarga besar Kodim 0725/sragen akan senantiasa berupaya dan berbuat yang membawa manfaat, salah satunya dengan  mengantisipasi kekeringan dimasa datang merupakan hal penting untuk dilakukan sebagai contoh penghijauan. Penghijauan merupakan cara visibel untuk dikerjakan, namun perlu kebersamaan dan gotong royong dari semua lapisan masyarakat, contoh kedua adalah bijak dalam menggunakan energi listrik dan air,” kata Dandim

Saat ini semua jajaran Koramil sedang dan sudah menyiapkan minimal 1.000 batang pohon keras untuk ditanam pada musim penghujan yang akan datang.

Ibu Poniyem umur 70 th RT 14 Dukuh Singge, Desa Poleng Kec. Gesi mengaku senang mendapat bantuan air.

 “Remen sanget amargi toya angel, Kedah mendet Ten lepen kengkenan putu”. 

Poniyem berharap bantuan seperti ini dapat secara rutin agar kebutuhan air tercukup. (santo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here