Ibu-ibu Antusias Ikut Pelatihan Menjahit di Rumah Pergerakan Sahabat Lestari

Peserta pelatihan menjahit gratis di rumah pergerakan Sahabat Lestari di Jalan Sultan Fatah No.33, Bogorame, Mangunjiwan, Demak. ( foto istimewas/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Demak – Sahabat Lestari menggelar pelatihan menjahit gratis untuk masyarakat umum. Kegiatan social yang dilakukan komunitas binaan Lestari Moerdijat ini  dilaksanakan di Rumah Pergerakan Sahabat Lestari di Jalan Sultan Fatah No.33, Bogorame, Mangunjiwan, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak. Pelatihan dilakukan setiap Minggu dan sudah berlangsung sejak awal tahun 2019 lalu.

Kesempatan langka ini benar-benar dimanfaatkan warga di Demak, utamanya kaum ibu ibu. Dalam setiap minggunya ada sekelompok ibu rumah tangga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Demak yang datang ke rumah pergerakan itu.

Salah satu peserta pelatihan menjahit, Ida, warga Pilangsari Kecamatan Sayung Demak mengatakan, antusias warga luar biasa. Dirinya dan ibu-ibu datang dengan inisiatif sendiri setelah tahu ada pelatihan menjahit gratis di rumah pergerakan Sahabat Lestari. Semua peserta belajar menjahit dengan tekun.

“Ini adalah kesempatan yang langka dan sangat positif. Karenanya begitu mendengar kabar ada pelatihan ini, kamu pun ikut. Ternyata banyak yang ikut,” kata Ida, belum lama ini. 

Ida mengatakan, dirinya adalah seorang ibu rumah tangga yang ingin mengisi waktu. Aktivitas sehari-hari saya antar jemput anak sekolah.

“Harapan saya agar bisa punya ketrampilan menjahit dan bisa mendapat penghasilan. Setidaknya bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk suami dan anak-anak,” ucapnya. Pelatihan jahit di rumah pergerakan akan diadakan setiap minggu. Kesempatan masih terbuka bagi semua warga yang ingin belajar menjahit. Bagi yang ingin belajar menjahit bisa langsung mendatangi rumah pergerakan, nomor ponsel 0813-7250-9162.  (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here