Duh…Pemohon e-KTP Lebih 15.872, Tapi Material yang Dikirim 500 Keping

Proses Pencetakan e-KTP di Dispendukcapil Sragen (Foto Santo/Sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Sragen –  Sebanyak  15.872 pemohon e KTP statusnya Print Ready Record (PRR), menunggu daftar cetak identitas penduduk diDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sragen, hingga Kamis (15/8/2019).

Sedangkan 200 e-KTP telah dicetak, menyusul adanya pasokan 500 keping blangko KTP.  Menunggu pasokan blangko KTP datang, sementara diberikan Surat Keterangan (Suket) pengganti Kepala Dispendukcapil Haryatno Wahyu Lwiyanto mengatakan, datangnya 500 keping blangko itu membuat pihaknya bisa mencetak KTP lagi.

“Sebelumnya kemarin ada masyarakat yang bertanya kapan blangko  datang lagi, saya jawab belum tahu. Tapi ternyata Kamis (15/8/2019) ada kiriman 500 keping blangko dari Semarang dan kami langsung pakai untuk cetak KTP,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, begitu ada pasokan blangko maka langsung diinformasikan kepada masyarakat dan langsung dipakai untuk mencetak KTP. Apalagi sudah ada 15.872 masyarakat yang memegan Suket, karena KTPnya belum dicetak sebab blangkonya belum ada. Wahyu menandaskan, pihaknya memprioritaskan mencetak KTP milik warga yang saat itu datang ke kantor Dispendukcapil. 

Pasalnya pihaknya juga kesulitan bila harus mengurutkan para pemegang Suket, karena jumlahnya sangat banyak. Selain itu belum tentu yang bersangkutan juga ada di tempat. Apalagi mereka sudah memiliki Suket sebagai pengganti KTP. Menurut Wahyu, pihaknya sendiri berharap agar blangko segera datang dalam jumlah yang banyak, sehingga pihaknya bisa segera mencetak milik warga yang sudah PRR dan pemegang Suket.(santo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here