DPD PAN Kendal Pasang Target 9 Kursi di Pemilu 17 April 2019

DPD PAN Kendal gelar Rakerda dan Sarasehan Pemenangan Pemilu 2019 PAN di salah satu resto rumah makan di Kendal, Minggu (17/3/2019).

SIGIJATENG.ID, Kendal – Pemilu Legislatif 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kendal targetkan bisa meraih sembilan kursi di DPRD Kendal. Dibandingkan, pada Pileg 2014 lalu yang hanya meraih tujuh kursi jumlah tersebut kini meningkat dua kursi.

“Pemilu Legislatif 2019 ini, kami optimistis bisa meraih sembilan kursi terealisasi,” tegas Ketua DPD PAN Kendal Nashri saat Rakerda dan Sarasehan Pemenangan Pemilu 2019 PAN Kendal, Minggu (17/3/2019).

Pada rakerda dan sarasehan yang bertemakan Perkokoh Kebersamaan Kader untuk Sukses Pileg dan Pilpres 2019 itu, Nashri mengaku, target sembilan kursi itu menurutnya cukup realistis. 

Jumlah caleg dari PAN sebanyak 44 orang yang tersebar di enam daerah pemilihan di Kabupaten Kendal. Perolehan suara lima tahun silam sebanyak 65 ribu dengan peringkat tiga besar. 

PAN dibawah PDI Perjuangan dan PKB. Dari segi suara PAN ada diperingkat tiga, namun dari segi kursi di parlemen berada di peringkat dua setelah partai PDI Perjuangan. 

“Di tahun 2019 ini kami menargetkan bisa mencapai 85 ribu suara dengan target perolehan sembilan kursi di DPRD,” jelasnya. 

Dia menambahkan, untuk meraih sembilan kursi itu pihaknya menargetkan di beberapa daerah pemilihan bisa meraih lebih dari satu kursi. ‘”Ada beberapa dapil yang kami optimistis bisa meraih lebih dari satu kursi. Untuk dapil yang lain target kami satu kursi,” imbuhnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PAN Kendal, Sutono Gimsoe menyebutkan, dalam rakerda tersebut juga dilakukan penataan ulang di struktur DPD dan DPC PAN. “Sebab ada pengurus yang telah meninggal, sehingga diperlukan penyegaran di tubuh organisasi. Beberapa caleg kami masukkan ke dalam pengurus partai karena kami nilai potensial,” timpalnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here