Digelar di GOR Jatayu, Pekalongan Art Festival 2019 Dibuka Walikota

Wali Kota Pekalongan H.M Saelany Machfudz dan Wakil Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, membuka kegiatan PAF 2019 yang dihelat di kawasan GOR Jatayu Pekalonga, Senin (15/7/2019) malam.

SIGIJATENG.ID, Pekalongan – Kali ketiga, putra putri kota Pekalongan bersama sejumlah seniman dan budayawan menggelar event Pekolangan Art Festival (PAF) 2019. Secara resmi kegiatan yang di helat di kawasan GOR Jatayu dibuka langsung oleh Wali Kota Pekalongan H.M Saelany Machfudz dan Wakil Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, Senin (15/7/2019) malam.

Wali Kota Pekalongan H.M Saelany Machfudz mengapresiasi kegiatan PAF yang merupakan karya kesenian dari putra putri Kota Pekalongan. “Tiga puluhan lebih seni yang tumbuh di Kota Pekalongan. Malam ini dan satu pekan kedepan bisa kita lihat hasil karya dari anak-anak kita. Ini eksitensi Dewan Kesenian yang merupakan potensi besar untuk seniman Kota Pekalongan,” katanya.

Pihaknya berharap seniman harus menguri-uri (melestarikan) kesenian daerahnya. Terlebih, event semacam PAF ini dapat diselenggarakan secara rutin untuk dapat menarik wisatawan baik domestik maupun manca negara untuk berkunjung ke Kota Pekalongan. “Saya harap event ini sering dilakukan supaya wisatawan yang berkunjung ke Kota Pekalongan merasa senang dan terhibur. Dan itu akan sendirinya menumbuhkan perekonomian Kota Pekalongan,” harapnya.

Wali Kota juga menghimbau kepada Dewan Kesenian untuk mencoba berkreasi di kesempatan -kesempatan yang lainnya. “Saya kira masih banyak komunitas lainya yang belum tergabung di Dewan Kesenian. Nah, komunitas apapun yang mengenai wisata budaya akan kami tumbuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PAF ke 3 Cecep Surya Lesmana menuturkan kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan mulai dari 15 sampai 20 Juli 2019 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi seni kepada pelajar, mahasiswa, seniman, budayawan, masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya. “Kegiatanya meliputi lomba vocal grup, parade teater, lomba baca puisi, gelaran sastra, musikalisasi puisi, pameran komunitas keris, penampilan ketoprak, serta inagurasi festival keroncong muda,.Juga ada pameran tosan aji , bursa barang antic,” jelas dia. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini