Dapat Penghargaan, Pasar Karetan Boja Kendal Go Internasional

Jpeg

SIGIJATENG.ID Semarang – Pasar Karetan, salah satu destinasi wisata digital yang berada di tepian hutan karet di Radja Pendapa Camp Desa Segrumung Kecamatan Boja Kendal Jawa Tengah mulai dikenal mancanegara.

Hal tersebut ditandai dengan penghargaan yang diterima Pasar Karetan dari Asean Tourism Forum (ATF). ATF mengukuhkan penghargaan bagi Pasar Karetan kategori ‘Community Based Tourism 2019’. Penghargaan di terima oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di FLC Grand Halong Bay Resort, Vietnam, Jumat (18/1/2019).

Menteri Arief Yahya mengatakan, penghargan itu tak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya, ATF dihadiri oleh pembuat kebijakan tertinggi, praktisi, dan penyuplai produk dan jasa pariwisata yang berasal dari kawasan ASEAN.

“Saya ucapkan selamat kepada Pasar Karetan mampu meraih award ‘Community Based Tourism 2019’ dalam ajang Asian Tourism Forum di Vietnam,” ujarnya.

Jpeg

Ketua Genpi Jawa Tengah, Wahyudi D Hartanto menambahkan, Pasar Karetan memiliki perpaduan tradisional dan milenial.

Nuansa alam berupa hutan karet, ditambah kreatifitas kekinian khas milenial mampu membuat sebuah destinasi spot photo selfie yang mampu dijadikan ajang promosi di media sosial.

“Pasar Karetan dikonsep dengan Kembali ke Alam dengan 1001 spot selfie kekinian,” imbuhnya, Sabtu (19/1/2019).

Adapun Pasar Karetan sendiri dibuka setiap hari Minggu dari pukul 07.00-12.00 WIB. Disana pengunjung dapat mencicipi kuliner-kuliner tradisional yang sudah jarang dijumpai di kota-kota besar lainnya, seperti cengkelek, bubur djenang, gablok pecel.

“Yang dijual di Pasar Karetan pun memakai bahan-bahan yang ramah lingkungan, meminimalisir penggunaan kantong, sendok dan gelas plastik,” tukasnya. (Dian/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here