Banjir Batang Capai 1,5 M, PKS Dirikan Dapur Umum dan Salurkan Bantuan

DPD PKS Batang saat berkoordinasi membentuk posko terdampak banjir Minggu (28/01/19) malam.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Banjir yang melanda kawasan Pantura Jawa Tengah direspon oleh Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejatera (DPD PKS) Kabupaten Batang. Mereka mendirikan dapur umum Minggu (27/01/2019) malam, untuk korban bencana banjir. Selain itu juga menyalurkan sekurangnya 1.500 paket makanan di 35 titik daerah terdapak banjir.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Batang Fikri Faqih dalam rilisnya ke redaksi SIGIJATENG.ID menyebut, relawan PKS Batang telah bersiap sejak Minggu malam untuk melakukan penanganan bencana banjir.

“Alhadulillah sejak Minggu pukul 23.00 kita mengumpulkan kader dan relawan untuk bersiap merespon bencana. Dapur umum yang kita dirikan menyalurkan 1.500 paket makanan di 35 titik se – Batang,” kata Fikri Faqih.

Anggota DPR RI ini menjelaskan, daerah paling parah terdampak banjir adalah Kecamatan Batang, Kecamatan Banyuputih, dan Kecamatan Tulis.

“Di Kecamatan Batang, daerah terdampak paling parah Kalipucang Kulon, Kalipucang Wetan, Denasri Kulon, Kasepuhan, Watesalit, Proyo Utara, Karangasem Utara, Karangasem Selatan. Di Kecamatan Banyuputih  paling parah di Dukuh Celng Desa Kedawung. Di Kecamatan Tulis daerah terdampak Dukuh Sawahan Desa Tulis,” papar Fikri Faqih, yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

Fikri Faqih menerangkan, PKS Batang terus menerima donasi bantuan untuk disalurkan kepada korban banjir. Selain itu, banyak juga panggilan dari masyarakat untuk membantu korban di kawasan terdampak banjir.

Hujan deras yang mengguyur Minggu (27/01/2019) mengakibatkan banjir di beberapa daerah di Kabupaten Batang. Bahkan ketinggian air ada yang mencapai 1,5 meter menggenang di Kecamatan Batang. Menurut data BPBD, sekitar 3.000 orang masih mengungsi dan menungu air surut agar dapat kembali ke rumah. (Wahyu/Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini