Serap Aspirasi Warga, Ketua DPRD Jateng Kunjungi Desa – Desa

SIGIJATENG.ID, Wonosobo – Guna menyerap aspirasi dari masyarakat, Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Dr. Drs. Rukma Setyabudi, MM mengunjungi sejumlah Desa di Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk melihat langsung  masalah yang dihadapi masyarakat Jawa Tengah.

Sejumlah desa yang dikunjungi Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Jateng tersebut diantaranya Desa Siguk Kecamatan Kalijajar, Desa Gondowulan Kecamatan Kepil, dan Desa Lancar Kecamatan Wadaslintang Kebupaten Wonosobo.

Seperti di Lancar, kedatangan Rukma Setyabudi mendapat sambutan hangat dari warga. Kedatangan orang nomor satu di DPRD Provinsi Jawa Tengah ini dimanfaatkan sejumlah warga untuk menyampaikan aspirasinya seperti kebutuhan air bersih, kondisi jalan desa yang rusak, hingga sarana umum lainya.

“ Kami ingin tahu apa sebenarnya terjadi dan apa yang mereka rasakan. Dan yang ada dimasyarakat itu apa, termasuk bagaimana peran pemerintah saat ini. Ini semua nanti akan kami tampung semua dan sebagai masukan untuk usaha atau kerja kita kedepan. Harapan saya apa yang pemerintah lakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat”. Ujar Rukma

Sementara itu, tokoh Desa Lancar Martono mengaku, kondisi jalan desa yang rusak sejak beberapa tahun terakhir cukup mengganggu aktivitas dan perokonomian warga. selain itu, beban warga juga bertambah saat musim kemarau berkepanjangan, karena debit air bersih terus berkurang dan mengering sehingga warga harus berjalan jauh untuk mendapatkan air bersih.

“ Ini kesempatan yang baik bagi warga Desa Lancar untuk menyampaikan keluhan yang terjadi selama bertahun – tahun. Harapan kami semua unek – unek yang telah disampaikan warga bisa benar – benar terealisasi”. ungkap Martono.

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi mengungkapkan, dirinya sengaja mendatangi desa – desa di jawa tengah untuk melihat langsung kondisi masyarakat. berbagai aspirasi dan informasi dari masyarakat tersebut nantinya akan disampaikan ke provinsi jawa tengah demi percepatan pembangunan di jawa tengah. ( ADV/ZAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here