Prajurit TNI Harus Jadi Alat Pemersatu

Dandim 0733 BS Semarang Kol Inf M Taufiq Zega (kiri) bersama Kasdim Letkol Inf Rafiudin Hanafi (kanan) mengecek sepeda motor baru yang akan menjadi kendaraan operasional Babinsa.

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Komandan Kodim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega yang sebentar lagi akan melepas jabatan sebagai Dandim dan menempati jabatan baru sebagai Asisten Perencanaan di Kodam Merdeka Manado. Dalam kegiatan apel dan serah terima sepeda motor untuk para babinsa, Taufiq Zega  mengungkapkan bahwa Kodim 0733 BS Semarang tengah melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap III di wilayah Plamongan Sari. 

Pada program ini setidaknya 10 rumah tak layak huni milik warga telah dibantu untuk direhab menjadi rumah layak huni. Zega berharap program ini terus berlanjut karena telah memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain bedah rumah anggotanya juga memperbaiki fasilitas umum dan membangun jalan paving serta aspal.

“Pada TMMD Sengkuyung Tahap 3 ini kita sudah melakukan banyak hal. Diantaranya

adalah bedah rumah, perbaikan jalan, perbaikan saluran. Saya bangga pada kalian,”  tegas Kolonel Inf M Taufiq Zega.

Apa yang dilakukan Kodim 0733 BS Semarang dalam program TMMD Sengkuyung menurut Dandim dapat menjadi contoh bagi masyarakat betapa pentingnya kebersamaan. 

Terhadap anggotanya Taufiq Zega berpesan supaya mereka dapat selalu menunjukkan bahawa TNI adalah salah satu alat pemersatu bangsa. Untuk itulah mereka harus menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat.

“Tunjukkan bahwa kalian adalah para prajurit yang mampu menjadi teladan. Sehingga masyarakat akan dapat mengikuti kalian. Tunjukkan bahwa TNI Selalu bersama rakyat”, pinta Dandim Kolonel Inf M Taufiq Zega.

TMMD sendiri merupakan program rutin yang dilakukan TNI guna membantu Pemerintah, dalam hal ini pemerintah Kota Semarang untuk mengentaskan wilayah yang belum tersentuh pembangunan. Sebab kenyataannya, pasca TMMD banyak wilayah yang menjadi sasaran justru mampu berkembang pesat dan warganya merasakan banyak manfaatnya. (rafif/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here