Dialog Radio, Rukma Tampung Aspirasi Desa Gondowulan Wonosobo

SIGIJATENG.ID, Wonosobo – Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi kembali menjadi pembicara dalam ‘Dialog Parlemen’ yang disiarkan Radio Citra FM Wonosobo. Kegiatan off air radio itu digelar di Desa Gondowulan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, Jumat (26/10/2018).Disana, Rukma disambut hangat ribuan warga desa yang sudah menunggunya sejak pagi hari. Dalam sambutan awal, Kepala Desa Gondowulan Edi Supraptoyo mengaku sangat apresiatif dengan kahadiran anggota dewan ke desanya. Pada kesempatan itu, ia juga mengajak warga untuk tidak sungkan menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan daerah pemilihan (Dapil) IV Jateng itu. 

Usai sambutan awal, beberapa warga mulai menyampaikan sejumlah aspirasinya. Seperti diungkapkan salah satu warga setempat, Sarman, yang menginginkan adanya perbaikan jembatan di tinkungan Jalan Gandulan. Menurut dia jalan itu perlu segera diperbaiki agar aman dilalui para pengendara.

“Saya berharap jalan itu segera diperbaiki karena kondisinya saat ini bisa membahayakan pengguna jalan,” kata Sarman.

Tidak hanya perbaikan jalan, aspirasi warga juga membahas soal proyek bendungan irigasi yang terhambat. Selain itu mengenai maraknya hama tikus di lahan pertanian, minimnya anggaran untuk mengembangkan Objek Wisata Goa Lawa di Dusun Saren hingga kesulitan warga untuk berkomunikasi akibat tidak adanya tower seluler di wilayahnya.

Menanggapi berbagai masalah itu, Rukma mengatakan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi perbaikan jalan dan bendungan. Mengenai kesulitan berkomunikasi akibat tidak adanya tower seluler, menurut dia, kondisi itu bisa dilakukan dengan melakukan pembicaraan kepada salah satu operator seluler.

“Pembicaraan dengan operator seluler itu dapat dilakukan oleh perwakilan warga. Setelah ada kesepakatan, pengelolaannya bisa dilakukan melalui BUMDes (badan usaha milik desa),” sarannya.(setya/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here