Komisi E DPRD Jateng Fokus Penanganan Bencana dan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan

SIGIJATENG.ID, Semarang – Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Karsono mengungkapkan pada triwulan ini Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah akan memfokuskan pada penanggulangan bencana dan raperda penyelenggaraan pendidikan.

“Sejauh ini kami terus pantau kesiapan daerah dalam menghadapi bencana. Mengingat saat ini sudah mulai masuk musim penghujan. Di mana tanah longsor dan banjir sering melanda beberapa daerah di Jawa Tengah,” ujar anggota Fraksi PKS DPRD Jateng tersebut.

Dia menambahkan, beberapa hal yang perlu dipastikan kesiapannya adalah mitigasi, logistik, dan koordinasi antarinstansi di daerah. Beberapa daerah memang sudah menjadi langganan longsor dan banjir, maka daerah tersebut kita pastikan untuk mempersiapkan sejak dini risiko dan penangannannya.

Selain mengenai kebencanaan, Karsono menambahkan, Komisi E juga sedang menyelesaikan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan. Beberapa hal krusial yang sedang diselesaikan adalah mengenai nasib guru honorer dan pendanaan bagi sekolah negri dan swasta.

“Selain itu kita juga tekankan mengenai mata pelajaran muatan lokal. Kami harap para guru bisa menuangkan kreativitasnya mengenai muatan lokal. Bisa memberikan pelajaran olahraga, keterampilan, kewirausahaan, dan sebagainya. Satu mata pelajaran yang sudah disepakati adalah mengenai pemberantasan korupsi,” pungkasnya. ( adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here