Tips Awet Muda Ala dr. Zaidul Akbar dengan Kunyit

Tips Awet Muda Ala dr. Zaidul Akbar, Hanya Pakai Kunyit. ( foto pixabay)

SIGIJATENG.ID –  Inilah tips awet muda ala dr. Zaidul Akbar yang mudah dan murah, pastinya bisa kamu coba sendiri di rumah untuk ciptakan kulit kencang alami. Cukup pakai kunyit.

Kebanyakan orang, utamanya kaum wanita ingin awet muda.  Banyak resep agar kulit tampak awet muda dan kencang.

Untuk kali ini, sigijateng.id kita sampaikan resep cara awet  muda ala dr. Zaidul Akbar.

Resep yang disampaikan dr. Zaidul Akbar  dengan memanfaatkan bahan dapur. Ada banyak sekali bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai perawatan awet muda, salah satunya adalah rempah rempah, yakni pakai kunyit.  Bahan alami kunyit ini memang menjadi salah satu bahan yang sering direkomendasikan. Tips Awet Muda Pakai Kunyit ala dr. Zaidul Akbar

Salah satu dokter sekaligus pendakwah yaitu dr. Zaidul Akbar sering dikenal dengan kajiannya yang sering membagikan tips tips kesehatan maupun kecantikan secara alami.

Cara membuat kulit awet muda dengan kunyit ini menjadi salah satu tips kecantikan yang sering disebut oleh dr. Zaidul Akbar sebagai cara alami dan aman yang efektif.

Kandungan antioksidan pada kunyit sendiri menurut penelitian memang dapat menjadi salah satu bahan untuk menciptakan tampilan kulit yang kencang dan awet muda.

Selain itu, memiliki kandungan nutrisi yang alami sehingga mudah terserap oleh tubuh. Oleh karena itu lebih aman untuk semua jenis kulit seperti kulit kusam yang sensitif.

Tidak hanya awet muda, kunyit ini juga dikenal dengan sifat mencerahkan yang dipercaya ampuh memutihkan kulit dengan cepat sehingga menjadi salah satu bahan alami yang paling dicari untuk kulit.

Kamu perlu tahu cara merawat kulit menggunakan rempah rempah alami untuk merawat kulit ini, yang pastinya menggunakan bahan alami kunyit sebagai salah satu bahan yang ampuh.

Yuk simak bagaimana tips awet muda pakai kunyit ala dr. Zaidul Akbar yang tepat dan wajib kamu coba untuk merawat kulit secara alami supaya tetap kencang dan awet muda.

1. Air kunyit

Nah cara pertama adalah dengan mengolah kunyit sebagai ramuan awet muda yang paling mudah. Kamu cuma perlu kunyit sebagai satu bahan tanpa campuran lain untuk jamu awet muda.

Gunakan kunyit dibuang kulit luarnya, lalu slice tipis masukan ke dalam air dan tunggu 1 – 2 jam nanti akan berubah air ini jadi kuning. Nah ramuan ini yang akan kamu konsumsi.

Tidak hanya awet muda, minuman herbal kunyit tanpa campuran ini juga bermanfaat sebagai minuman anti kanker, mencegah darah tinggi hingga menumpuknya kolesterol pada tubuh.

Bahan yang dibutuhkan:

1 gelas santan cair segar

1 sdm kunyit bubuk atau 1 ruas jari kunyit segar

2 sdm madu murni

BACA JUGA:7 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit, Ternyata Bikin Awet Muda Begini Cara Pakainya yang Benar Agar Glowing

BACA JUGA:Begini 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Kunyit Dalam 1 Malam, Bikin Wajah Putih Glowing Tanpa Noda Hitam

1. Cukup tuangkan 1 gelas santan cair ke dalam panci

2. Panaskan dengan api kecil sambil diaduk

3. Tuangkan kunyit bubuk atau kunyit segar 1 ruas jari

4. Rebus hingga santan menjadi kuning

5. Tiriskan dan tambahkan madu 2 sendok makan

6. Konsumsi selagi hangat

Itu dia beberapa tips awet muda pakai kunyit ala dr. Zaidul Akbar yang mudah dan pastinya bukan hanya awet muda, namun bikin badan lebih segar dan sehat secara alami. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini