Tim PkM USM Beri Pelatihan Pembuatan Foto Produk untuk Promosi di Media Sosial

SEMARANG (sigijateng.id) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (PkM USM) memberikan Pelatihan Pembuatan Foto Produk untuk Promosi di Media Sosial kepada Pelaku UMKM Jaya Lestari di Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada 22 Mei 2024. Kegiatan didanai oleh Universitas Semarang (USM).

Tim PkM USM terdiri atas Ketua Emaya SE., MM, anggota Dr. Adijati Utaminingsih SE., dan Drs Witjaksono SE., MM.

Emaya mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan promosi produk para pelaku UMKM kelompok Jaya Lestari. Peserta terdiri atas pelaku usaha catering, usaha minuman kekinian, snack ringan, dan jajanan basah.

”Mereka mendapatkan pengetahuan tentang cara membuat foto yang kreatif dan menarik untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan pangsa pasarnya melalui daya tarik foto yang ditampilkan di media sosial,” katanya.

Menurutnya, pelaku UMKM Lestari Jaya sangat tertarik dan antusias dengan kegiatan pelatihan pembuatan foto produk ini. Pasalnya, mereka memang menggunakan foto untuk promosi di WhatsUp dan Instagram.

”Pelatihan ini memberikan pengetahuan teknik pengaturan pencahayaan, jenis-jenis property foto yang sesuai dan posisi pengambilan foto yang tepat,” ujarnya.

Dia berharap, melalui pelatihan ini pelaku UMKM kelompok Lestari Jaya dapat meningkatkan kemampuan dan kreativitas pembuatan foto produk untuk promosi produk UMKM di media sosial.

Sementara itu, para peserta antusias menerima materi. Banyak pertanyaan yang muncul dalam proses kegiatan ini. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini