Polisi Berhasil Gagalkan Rencana Tawuran Antar Geng di Batang, Barang Bukti Sajam Celurit Disita

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Batang (sigijateng.id) – Tim Abirawa Polres Batang berhasil menggagalkan upaya tawuran antar geng di Desa Lebo, Kecamatan Warungasem. Atas laporan warga, tim ABIRAWA dengan cepat langsung bergerak mencegah bentrokan yang melibatkan geng Wahasyi dan Thomas.

Polisi juga mengamankan seorang remaja lokal, P.H.F.M., bersama tujuh rekannya yang terlibat terkait persiapan tawuran.

“Kami ini berhasil mengamankan barang bukti termasuk senjata tajam dan pakaian hitam yang diduga akan digunakan dalam tawuran,” kata AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, melalui Kasatreskrim AKP Imam Muhatdi lewat pesan singkatnya, Minggu (16/5)

Kasat Reskrim menyatakan bahwa bukti tersebut ditemukan dekat rumah P.H.F.M. setelah penyelidikan mendalam berdasarkan informasi dari masyarakat.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Berdasarkan kronologis kejadian, berawal P.H.F.M. dan kawan-kawan telah merencanakan konflik di perempatan Desa Lebo. “Atas laporan warga, tim Abirawa langsung bergerak cepat dan berhasil mengagalkan upaya tawuran tersebut,” tuturnya.

Dijelaskan, jika saat ini, P.H.F.M. dan rekannya masih dalam pemeriksaan untuk menentukan motif dan keterlibatan pihak lain.

“Beberapa orang yang terlibat saat ini sedang dilakukan pemeriksaan untuk pendalaman lebih lanjut terkait motif tersebut,” terang AKP Imam Muhtadi.

“Mereka dihadapkan pada Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang Senjata Tajam dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketenangan dan tidak terprovokasi tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Kepolisian Batang berkomitmen untuk melakukan tindakan preventif dan represif demi menjaga keamanan wilayah,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini