Sambut Ramadhan 1445 H , Pemkab Demak Akan Gelar Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali

Ilustrasi: Sambut Ramadhan 1445 H , Pemkab Demak Akan Gelar Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali, pada 11 Maret2 024. ( foto humas pemkab demak)

DEMAK (sigi jateng) – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak ke 521, Pemkab Demak akan digelar  Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali.

Dinas Pariwisata menyiapkan Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali dengan serius, dengan menampilkan berbagai kesenian menarik seperti Rebana Kontemporer, Historical Dance Demak, Fashion Muslim Wear, Flashmob. 

Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali akan digelar pada hari Senin, 11 Maret 2024 (H – 1 Ramadhan) Pukul 13.00 – 17.30 WIB.  Acara itu sekaligus sebagai ragkaian memperingati Hari Jadi Demak pada 28 Maret 2024 yang sudah memasuki Ramadhan. 

Kepala Dinas Pariwisata Endah Cahyarini menyampaikan, Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali akan menampilkan berbagai kesenian menarik seperti Rebana Kontemporer, Historical Dance Demak, Fashion Muslim Wear, Flashmob, Band Performance dan kirab budaya dari Kabupaten/Kota lain, komunitas-komunitas terbaik Demak serta Festival Kuliner Ramadhan.

“Kami percaya bahwa event ini dapat menjadi daya tarik wisata yang luar biasa, mengangkat unsur islami dan budaya serta mengusung kerjasama yang apik antar stakeholder pariwisata di Kabupaten Demak”, kata Endah dikutip dari demakkab.go.id, Senin (04/03/24).

Endah mengatakan, Festival Megengan dan Kirab Budaya Kota Wali akan digelar pada hari Senin, 11 Maret 2024 (H – 1 Ramadhan) Pukul 13.00 – 17.30 WIB.  

Adapun rute Kirab Budaya dimulai dari depan BPD Jateng – SMPN 2 Demak – Rutan – Pecinan – Kodim 0716 – Jl. Kyai Singkil – Jl. Panjang Jimat – Telkom – Depan TIC (Panggung Kehormatan) – Depan Masjid Agung Demak – Finish Kauman Demak (Belakang Dinas Pariwisata).

Lanjutnya, terkait peserta yang akan bergabung dalam perayaan kirab budaya, Endah menyebutkan pihak Dinas Pariwisata menggandeng sekolah, komunitas, masyarakat lainnya serta delegasi seni dari Kabupaten/Kota lain. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini