Panpel PSIS Angkat Tangan, Serahkan Penyelanggaran Laga PSIS vs Persis ke PT LIB

Tim PSIS Semarang akan menghadapi Persis Solo. ( foto liga indonesia baru)

SEMARANG (sigijateng.id) – Panitia pelaksana (Panpel) PSIS angkat tangan untuk menyelenggarakan laga detby Jateng antara PSIS Semarang kontra Pesis Solo.

Laga derby Jateng ini menjadi laga pekan ke-29 bagi PSIS Semarang dan Persis Solo yang rencananya akan digelar pada Kamis (14/3/2023) malam, namun sampai hari Selasa (12/3/2024) pagi ini panpel PSIS belum dapat stadion untuk menggelar laga deby Jateng ini.

Stadion Jatidiri Semarang yang selama ini menjadi home base PSIS sejak bulan Februari 2024 sedang direnovasi oleh pemerintah pusat, sehingga PSIS tidak bisa menggunakannya.

Panpel PSIS sudah berupaya mencari stadion antara lain ke Magelang, Sleman, Batul, Solo, Madiun sudha dilakukan namun belum dapat.

Terakhir, panpel PSIS mencoba menghubungi pengelola Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Namun juga kembali belum bisa digunakan.

Ketua Panpel PSIS, Agung Buwono mengatakan bahwa Stadion Gelora Bangkalan belum bisa digunakan untuk pertandingan tersebut setelah adanya komunikasi dengan PJ Bupati Bangkalan pada Minggu (10/3) malam.

“Kami sudah menerima jawaban dari Bangkalan bahwa untuk pertandingan PSIS vs Persis belum bisa digelar di sana dan kami disarankan untuk mencari alternatif lain atau pun ditunda usai Ramadan apabila digelar di Bangkalan,” kata Agung Buwono, Selasa (13/3/2024).

Menyikapi hal tersebut, Panpel PSIS sudah melaporkan hal ini ke PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga dan menyerahkan pagelaran pertandingan ke operator liga melalui surat resmi dengan nomor 065/PSIS-PANPEL/III/2024.

“Kami juga sudah mengirim surat ke PT. LIB untuk menyerahkan sepenuhnya penyelenggaraan pertandingan PSIS vs Persis ke operator kompetisi mau digelar dimana dan kapan,” tutup Agung. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini