Minimarket Modern di Klaten Jadi Sasaran Aksi Pencurian, Pelaku Jebol Dinding Tembok

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Klaten (sigijateng.id) – Sebuah minimarket modern berjaringan yang berada di tepi jalan Jogja-Solo, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Klaten menjadi sasaran aksi pencurian oleh kawanan pencuri. Para pelaku membobol tembok belakang untuk masuk.

“Pelaku masuk melalui belakang toko dengan cara menjebol tembok. Dari rekaman CCTV ada dua orang masuk toko,” jelas Kanit Reskrim Polsek Ceper, Ipda Ari Pambudi saat diminta konfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (16/2/2024) siang.

Dijelaskan Ari, kejadian itu diketahui karyawan toko karena alarm yang dikoneksikan ke ponsel berbunyi. Kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kami menerima laporan kejadian pukul 03.00 WIB terjadi pencurian. Kita langsung mendatangi TKP bersama piket SPK dan Reskrim,” terang Ari.

Dari olah TKP bersama Inafis Polres Klaten, lanjut Ari, barang yang hilang sekitar 1.000 bungkus rokok, susu kaleng dan kosmetik. Kerugiannya sekitar Rp 54 juta.

“Kerugian menurut pihak toko ditaksir sekitar Rp 54 juta. Dari CCTV ada dua orang yang masuk mengambil barang-barang,” imbuh Ari.

Dari rekaman CCTV, terang Ari, pelaku beraksi sekitar setengah jam. Dari pemeriksaan di sekitar lokasi, diamankan dua buah obeng.

“Ada dua buah obeng yang kita amankan. Kasus itu masih kita lidik berkoordinasi dengan jajaran Polres,” pungkas Ari.

Sementara itu, salah satu karyawan toko, Vicky Yoga (20) menyatakan pencurian diketahui pukul 03.06 WIB. Mendapatkan informasi itu dirinya langsung ke lokasi mengecek toko.

“Sampai sini pukul 03.15 WIB, di depan toko ada mobil tancap gas tapi saya tidak sempat ngejar. Saya sama teman saya cek ada tembok dijebol, warga depan bilang alarm bunyi sejak jam 02.00 WIB,” ungkap Yoga kepada wartawan.

Hingga berita ini dibuat, kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat guna penanganan lebih lanjut. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini