Dampak Banjir : Pantura Demak-Kudus Masih Lumpuh, Petugas Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Petugas melakukan rekayasa lalu lintas dari Kudus menuju Demak karena ada banjir di Karanganyar Demak, Jumat (9/2/2024). Foto: Istimewa

Kudus (sigijateng.id) – Dampak bencana banjir di Karanganyar Kabupaten Demak, jalur Pantura Demak-Kudus hingga kini masih. Pihak kepolisian setempat masih melakukan rekayasa lalu lintas.

“Siang hari ini pukul 10.15 WIB kami masih melaksanakan kegiatan rekayasa lalu lintas di mana kami sudah berkoordinasi dengan rekan Satlantas Polres Demak,” kata KBO Satlantas Polres Kudus Iptu Noor Alifi kepada wartawan, Jumat (16/2/2024).

Alifi mengatakan kondisi jalur Pantura Demak tepatnya di Karanganyar masih terdapat genangan banjir. Meski pun kondisinya berangsur surut.

Petugas kepolisian gabungan membantu kendaraan truk yang terjebak macet karena banjir yang sempat merendam jalur pantura itu.

“Mengingat di jalur Pantura timur khususnya jalur Kudus Demak masih terdapat genangan air dari banjir kemarin, masih ada proses evakuasi kendaraan besar, yang kemarin mogok dan dalam perbaikan evakuasi,” jelas Alifi.

Lebih lanjut kata dia, polisi memutarbalikkan sejumlah kendaraan yang ingin melewati jalur Pantura Demak dari Kudus yang akan melewati Karanganyar.

Polisi mengimbau kendaraan agar sementara melewati jalur Jepara atau Grobogan untuk menghindari kemacetan di jalur Pantura Demak Kudus.

“Rekayasa kami banyak kendaraan yang coba melintas masuk, kita putarbalikkan karena memang selain membahayakan kita juga belum memperbolehkan kecuali kendaraan yang melakukan evakuasi untuk masuk ke seputaran Kudus Demak melalui Karanganyar,” terang dia.

“Saat ini masih kami lakukan penutupan sehingga kami lakukan rekayasa, kami alihkan ke Demak kami alihkan ke lintas Welahan Jepara ataupun lintas Undaan tembus Klambu Godong Demak,” lanjut dia.

Alifi berharap agar proses evakuasi truk yang mogok di Pantura Demak segera selesai. Sehingga jalur Pantura Demak bisa dilewati dan kembali normal.

“Mudah-mudahan hari ini bisa terevakuasi semua, nanti kami lakukan penyisiran, kalau jalur sudah bersih, jalur bisa digunakan kita akan normalkan jalur Demak Kudus,” pungkas dia. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini