Pangdam IV Diponegoro Cek Dapur Umum, Pastikan Logistik Aman untuk Korban Banjir Demak

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R cek logistik di Posko TNI SMK Ganesha Gajah, Demak.Foto: Dok. Pendim 0716/Demak

Demak (sigijateng.id) – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R melaksanakan pengecekan dapur umum TNI di Posko SMK Ganesha Gajah, Demak. Personel TNI dibantu relawan memasak makanan sekitar 10.000 bungkus setiap harinya untuk warga terdampak banjir Karanganyar, Demak.

“Kita kroscek apakah stok logistik kita di sini cukup. Jika kurang, nanti kita koordinasikan dengan instansi terkait,” kata Pangdam usai meninjau pengerjaan perbaikan tanggul jebol, melalui keterangan resminya, seperti dikutip Jumat (16/2/2024).

Mayjen TNI Tandyo Budi R menerangkan bahwa nasi dalam bungkusan tersebut setiap harinya untuk didistribusikan kepada korban bencana di posko SMK Ganesha dan beberapa posko lainnya.

Selain itu, ia juga memastikan masakan di dapur umum TNI layak konsumsi untuk para korban bencana.

Lebih lanjut, Pangdam menyampaikan bahwa di posko TNI juga memberikan pelayanan kesehatan baik dari tim kesehatan TNI maupun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Hal ini tentu untuk membantu mengurangi munculnya berbagai penyakit di lokasi pengungsian.

“Bencana yang diikuti dengan pengungsian berpotensi menimbulkan masalah kesehatan. Jadi kita juga siapkan posko kesehatan di sini, hingga para pengungsi kembali ke rumah mereka masing-masing,” jelas Mayjen TNI Tandyo Budi R.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Kodam IV/Diponegoro juga meninjau kondisi warga di barak pengungsian, yaitu di kelas-kelas sekolahan.

Dalam pengecekan itu, Pangdam didampingi Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi dan Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini