Luncurkan Maskot ‘Si Raju’ Pilkada 2024, KPU Kendal : Demokrasi untuk Rakyat Maju

KPU Kendal meluncurkan maskot Si Raju untuk Pilkada Kendal 2024, Selasa (28/5) malam. Foto : Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Siraju yang berarti Demokrasi untuk Rakyat Maju ditetapkan menjadi maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kendal 2024. Maskot Siraju mengambil gambaran dari kepiting atau rajungan yang menjadi komoditas andalan Kendal.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal Khasanudin mengatakan, pesta demokrasi semua harus bahagia dan tanggal 27 November 2024 nanti datang ke TPS. Akan dua kali mencoblos dalam Pilkada November mendatang yakni pemilihan gubernur dan bupati Kendal.

“Kita membutuhkan kerjasama dengan semua pihak untuk melaksanakan pesta demokrasi agar berjalan lancar dan aman,” kata Khasanudin saat peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Kendal 2024 di Stadion Utama Kebondalem Kendal pada Selasa (28/5/2024) malam.

Anggota KPU Propinsi Jawa Tengah, Basmar Perianto Amron yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Kendal dan masyarakat Kendal karena tahun 2024 ada pemilihan gubernur dan bupati Kendal.

“Harapan kami dalam melaksanakan pesta demokasi ini bisa berjalan lancar. Peluncuran ini baru pertama kali jingle pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah diputar semoga jadi acuan KPU lain,” harapnya.

KPU Kendal meluncurkan maskot Si Raju untuk Pilkada Kendal 2024, Selasa (28/5) malam. Foto : Istimewa

Dijelaskan dalam pemilihan nanti tidak hanya memilih bupati tetapi juga gubernur,  pemilih akan mendapatkan dua surat suara. “Sehingga dalam sosialisasinya selalu menjelaskan bahwa selain memilih bupati juga memilih gubernur,” jelas Basmar

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu sudah melaksanakan Pilres dan Pileg dengan aman.

“Semoga seluruh tahapan pilkada berjalan lancar dan aman dan masyarakat bisa berbondong bonding memilih ke TPS dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk Jawa Tengah dan kabupaten Kendal,” ungkapnya singkat.

Diketahui, dalam kegiatan peluncuran Pilkada Kendal tersebut juga menghadirkan hiburan music OM Adella dan dihadiri ribuan warga Kendal yang diharapkan ikut mensukseskan Pilkada Kendal 2024. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini