Pemakaman Jenazah Syarifah Salma Istri Habib Luthfi, Diiringi Ribuan Pelayat Menuju ke Makam Magbarah Sapuro

Ribuan pelayat iringi pemakaman Jenazah Syarifah Salma istri Habib Luthfi Pekalongan yang diberangkatkan dari rumah duka, Rabu (29/5/2024) Foto : Istimewa

Pekalongan (sigijateng.id) – Ribuan pelayat mengiringi pemakaman Jenazah istri Habib Muhammad Luthfi, almarhumah Syarifah Salamah, yang diberangkatkan dari rumah duka menuju tempat peristirahatan terakhir pemakaman keluarga di Komplek Magbarah Sapuro, Kota Pekalongan.

Sebelumnya, jenazah sempat disemayamkan untuk disalatkan di Masjid Kauman Kota Pekalongan dan Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan. “Untuk pemakaman di Sapuro,” kata Sumarjo, Sekretaris Umum Kanzus Sholawat Pekalongan.

Diketahui, Almarhumah meninggalkan lima putra, yakni Habib Bahaudin Al-Alawi bin Yahya, Syarifah Fatimah Ni’matuz Az-Zainabi, Syarifah Ummu Hani, Syarifah Fatimah dan Habib Muhammad Syarif Hidayatullah Al-Huseini.

Presiden Jokowi Turut Berduka

Presiden Joko Widodo (Jokowi) takziah ke rumah duka istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salma, di Pekalongan, Jawa Tengah. Jokowi turut ikut menyalatkan jenazah Syarifah.

Dilansir dari foto milik Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (29/5/2024), tampak Habib Luthfi menjadi imam salat jenazah. Jokowi berada di saf terdepan.

Di samping Jokowi, terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Adapun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berada di belakang Jokowi.

Jokowi juga sempat berbincang-bincang dengan perwakilan keluarga dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) takziah ke Syarifah Salama atau Syarifah Salma istri Habib Lutfhi bin Yahya di Pekalongan. Jokowi menyampaikan duka untuk Habib Luthfi.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un…

Turut berduka atas wafatnya almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari pendakwah sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya, pada Selasa (28/5) malam tadi di Kota Pekalongan,” tulis Jokowi lewat akun X-nya, seperti dikutip sigijateng, Rabu (29/5/2024).

Tak lupa Jokowi juga mendoakan almarhumah Syarifah Salma. Jokowi pun turut mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Semoga amal ibadah almarhumah diterima oleh Allah SWT, dan keluarga serta sahabat yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” sambung Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Istri Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Syarifah Salamah, meninggal dunia, pada Selasa Malam (28/05) sekitar pukul 21.55 wib di Rumah Sakit Budi Rahayu. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini