Lantik Pengurus PMI Periode 2023-2028, Pj Bupati Batang Lani Beri Pesan Begini

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se-Kabupaten Batang periode 2023-2028. Foto : Istimewa

Batang (sigijateng.id) – Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki berkesempatan melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se-Kabupaten Batang periode 2023-2028 di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (05/03).

Turut hadir juga dalam pelantikan pengurus PMI yang baru tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi kerjasama PMI dengan Pemerintah Kabupaten Batang dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“PMI bukan hanya urusan donor darah, tapi juga banyak hal lain. PMI Batang sudah banyak berbuat, seperti RTLH, bansos, bantuan bencana, dan relawan kedaruratan,” kata Lani dalam sambutannya.

Lani menyampaikan bahwa jabatan sebagai pengurus PMI Kecamatan adalah amanah sosial yang bertujuan untuk kesejahteraan umat.

“PMI Batang juga mendapat penghargaan 10 besar di Jateng karena bulan dananya naik terus,” ujar Lani.

Dia berharap, pengurus PMI Kecamatan dapat menjaga kepercayaan masyarakat yang telah menyumbang dana sukarela.

Lani juga meminta agar pengurus PMI yang baru mampu membuat program kemanusiaan dan tepat sasaran serta bermanfaat.

“Masyarakat sudah percaya besar kepada PMI Batang. Bulan dananya bisa sampai Rp. 1 Miliar lebih setiap tahun. Jadi, jangan sia-siakan kepercayaan itu. Buatlah program yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” pesannya.

“Terus bersinergi antara pengurus PMI Kecamatan dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program kemanusiaan,” imbuhnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini