Kantongi Sertifikat dari Komite Akreditasi Nasional, Jumadi; Bukti ABBA Tour sebagai Biro Umroh Amanah dan Profesional

Direktur PT ABBA Tour H Jumadi saat memberi sambutan dia acara Silaturahmi dan manasik Umroh di Hotel Patra semarang, Sabtu (2/3/2024). ( foto aris /sigijateng)

SEMARANG (sigi jateng) – Ratusan calon jemaah umroh PT Abu Bakar Berkah (ABBA) Tour dan Travel antusias mengikuti acara Silaturahmi dan Manasik Umroh di Hotel Patra Semarang, Sabtu, 2 Maret 2024.

Acara ini digelar sebagai persiapan bagi para jemaah yang akan berangkat ke tanah suci dalam beberapa rombongan pada bulan Maret dan April 2024, bertepatan dengan bulan Ramadhan dan Syawal 1445 H. Sebagaian besar dari mereka adalah rombongan business class atau kelas VIP.

Acara Silaturahmi dan Manasik Umroh diawali dengan pembacaan Al Quran oleh Ustadzah Nahna S.Sos Al Hafidhoh, dilanjut dengan Sholawat Mahalul Qiyam oleh Habib Anis bin Idrus bin Syahab, Pengasuh Majelis Baitul Musthofa Jakarta, kemudian dilanjut dengan sambutan Direktur PT ABBA Tour dan Travel H Jumadi Sastradiharja.

Selanjutnya, materi manasik umroh disampaikan secara berturut-turut Prof Dr KH Imam Taufiq MAg, pengasuh pondok pesantran Besongo  Darul Falah Semarang yang juga guru besar UIN Walisongo Semarang, Prof Dr Hj Arikhah, guru besar UIN Walisongo, dan KH Ahmad Badawi Basyir, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, dengan dipandu oleh KH Agus Fathudin Yusuf, dosen Unwahas.

KH Ahmad Badawi Basyir, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah, Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus dan KH Agus Fathudin Yusuf,, saat menyampaikan materi manasik umroh. ( foto aris/sigijateng)

Direktur PT ABBA Tour dan Travel H Jumadi Sastradiharjo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan para jemaah memilih ABBA Tour sebagai mitra dalam perjalanan spiritual mereka. Jumadi menegaskan komitmen ABBA Tour untuk memberikan pelayanan terbaik dan profesional.

“ABBA Tour dan Travel terus berkembang. Kepercayaan dan tingkat kepuasan jemaah meningkat. Alhamdulillah, ABBA Tour mendapat penghargaan dari Garuda Indonesia sebagai travel dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Kami juga tercatat sebagai biro umroh dengan passenger business class terbanyak dalam setahun terakhir,” papar Jumadi.

Sebagai bukti komitmen terhadap pelayanan terbaik, ABBA Tour baru saja meraih Sertifikat dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) pada Februari 2024. Pencapaian ini menjadikan ABBA Tour sebagai biro umroh yang amanah, terpercaya, dan profesional.

“Terima kasih kepada tim manajemen, karyawan, dan pembimbing ABBA Tour. Kita akan terus berusaha memberikan pelayanan maksimal,” kata Jumadi.

Lebih dari sekadar kenyamanan dan keamanan, ABBA Tour ingin memastikan ibadah umroh para jemaah diterima dan sah. Manasik umroh menjadi salah satu bentuk pelayanan ABBA Tour untuk membekali para jemaah dengan pengetahuan dan tata cara umroh yang benar.

“Ibadah umroh itu seperti sekolah, lulus dan tidak lulus. Kita semua ingin ibadahnya sah dan atau diterima. Sama seperti shalat, umroh itu juga ada tata caranya. Ada syarat wajib, syarat rukun, sunnah dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan, dan lain-lain. Semua itu kita sampaikan kepada jemaah jemaah tahu dan paham dalam beribadah,” terangnya.

Prof. Dr KH Imam Taufiq dalam paparanya mengajak kepada calon jemaah umroh untuk selalu bersyukur karena diberi kesempatan untuk ibadah umroh. Karena tidak semua orang mendapat kesempatan beribadah ke tanah suci. Karena itu, hendaknya bisa menata niat sebelum berangkat umroh. Jangan sampai kita salah niat.  

“Saat berada di tanah suci, kita semua ini adalah tamu. Kita ini tamu Allah dan tamunya Nabi Muhammad. Sebagai tamu harus bisa menempatkan diri, menjaga diri,” pesan Kiai Imam Taufiq.

Sementara, KH Ahmad Badawi Basyir yang akrab disapa Gus Badawi telah memaparkan rukun, wajib, sunah, larangan dalam umroh dan lain-lain.  Dengan gaya homornya yang khas, materi manasik umroh bisa disampaikan dengan mudah diterima dan dipahami.

Pada kesempatan itu, Gus Badawi juga melakukan praktek bagaimana cara memakai pakaian ihram, cara thowaf, sholat sunnah setelah thowaf, cara sa’i dan tahalul.

“Kita harus betul berhati-hati ketika sedang berumroh. Jangan sampai melanggar hal yang dilarang. Karena jika melanggar larangan harus membayar dam atau denda,” kata dia.

Acara Silaturahmi dan Manasik Umroh ini merupakan bukti nyata komitmen ABBA Tour untuk memberikan pelayanan terbaik dan profesional bagi para jemaahnya. Dengan sertifikasi dari KAN dan pembekalan manasik yang komprehensif, ABBA Tour siap mengantarkan para jemaah menunaikan ibadah umroh dengan penuh ketenangan dan kekhusyu’an.

Alamat kantor pusat PT ABBA Tour dan Travel di Ruko Ivy Park, Jl. Citraland BSB City A1 – 16, Pesantren, Kec. Mijen, Kota Semarang. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini