Hari Pertama Bertugas Jabat Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Disambut Tradisi Upacara Pedang Pora, Berikut Ini Profilnya

Di hari pertama bertugas dan menjabat sebagai Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo disambut dengan tradisi pedang pora oleh jajaran perwira lainnya di Mapolres Batang pada Rabu (17/1/2024). Foto: Humas Polres Batang

Batang (sigijateng.id) – Jabatan Kapolres Batang resmi diemban AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menggantikan AKBP Saufi Salamun yang pindah tugas menjadi Wakapolresta Metro Bekasi. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang, pada Selasa (16/1/2024).

Di hari pertama bertugas dan menjabat sebagai Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo disambut dengan tradisi pedang pora oleh jajaran perwira lainnya di Mapolres Batang pada Rabu (17/1/2024).

Sepanjang karir dan dedikasinya selama bertugas di kepolisian menjadi sorotan. AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo lahir di Wonosobo pada 21 Maret 1984. Prestasinya mencuat sejak dirinya menyelesaikan pendidikannya di Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2005.

Selain meraih peringkat ke-6 di angkatannya. Hal itu juga menandakan keseriusan dan kapabilitasnya sebagai seorang perwira. Sebelum menjabat sebagai Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo telah mengisi beberapa posisi strategis dalam tubuh Polri.

Diantaranya, Danyon SIPSS, Danyon Taruna TK. I, dan Danyon Taruna TK. II. Pengalaman berharga dalam kepemimpinan di tingkat resimen membentuknya sebagai seorang pemimpin yang kompeten.

Pengalaman di berbagai bidang di lingkungan Polda Jateng turut melatihnya mampu menghadapi dinamika keamanan dan ketertiban. Dari Wakapolres Kendal hingga posisi Kapolsek di wilayah hukum Polrestabes Semarang (Kapolsek KPTE Pelabuhan Tj. Emas,

Selanjutnya, menjadi Kapolsek Semarang Barat, dan Kapolsek Semarang Utara. Keberhasilannya dalam menduduki berbagai jabatan, dari tingkat resimen hingga tingkat kota, menjadi bukti komitmen yang dimilikinya terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Diharapkan, dengan pengalaman dan kepemimpinan yang dimiliki, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mampu mengemban tugas barunya sebagai Kapolres Batang dengan baik serta mampu memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Batang.

Penugasan AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo sebagai Kapolres Batang menjadi harapan bagi masyarakat untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan di wilayah tersebut.

Ia pun menyatakan optimis bagi dalam mengemban tugas jabatan di Kabupaten Batang dengan profesional serta menjunjung tinggi nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya.

“Kami siap melaksanakan tugas baru ini dan siap bersinergi dan TNI dan jajaran Forkopimda lainya untuk menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Batang,” ungkapnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini