Pasutri Jamaah Calon Haji Grobogan Belum diberangkatkan, Ini Penyebabnya

Persiapan pemberangkatan Jamaah Haji di halaman Pendopo Grobogan. (Foto sugiono / sigi jateng)

Grobogan (Sigi Jateng) – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Grobogan Jawa Tengah memastikan bahwa seluruh Jamaah Calon Haji Grobogan yang sudah diberangkatkan saat ini sudah sampai di tanah suci. Namun masih ada dua Jamaah pasangan suami istri (Pasutri) yang belum bisa diberangkatkan karena sang istri sedang mengalami sakit.

      Menurut Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Grobogan Ali Muhtarom bahwa, pasutri yang belum diberangkatkan tersebut yaitu Siti Asyah dan Musman dari Kloter 60. Siti Asiyah sedang mengalami sakit Stroke dan sedang menjalani perawatan di RS Moewardi Solo. Karena sang Istri sakit sehingga Musman juga belum berangkat karena harus menunggu istri yang sedang dirawat.

“Musman (Suami) lebih memilih untuk menemani Siti Asyah (Istri) karena dirawat di Rumah Sakit,” jelas Ali kepada Wartawan.

Ali juga menjelaskan jika pihaknya belum mengetahui kapan keduanya akan diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menyusul Jamaah lain. Berdasarkan catatan di pada jadwal penerbangan jemaah haji Grobogan dari Kemenag setempat bahwa, kloter 59 terbang dari Bandara Adi Soemarmo Solo pada Selasa (28/5/2024) pada pukul 12.30 WIB. Dan diperkirakan diperkirakan tiba di Jeddah pada pukul 21.05 WIB.

Kemudian kloter 60, terbang dari bandara Adi Soemarmo Solo pukul 19.05 WIB dan diperkirakan tiba di Jeddah pada Rabu (29/5/2024) dini hari pukul 01.20 WIB. Selanjutnya untuk kloter 61 diterbangkan dari Solo pukul 01.35 WIB dini hari tadi dan perkiraan tiba di Jeddah pada pukul 10.05 WIB.

Kloter 62 merupakan kloter terakhir dan diberangkatkan dari Solo pukul 00.00 WIB dini hari dan dijadwalkan tiba di Tanah Suci pada pukul 08.30 WIB. Untuk jumlah Total Jamaah Haji asal Grobogan berjumlah 1.199 Jamaah.

Untuk diketahui bahwa, adanya Jadwal keberangkatan dari Grobogan menuju Asrama Haji Donohudan sempat mengalami perubahan beberapa kali. Perubahan jadwal tersebut karena terdampak penerbangan Garuda Indonesia mengalami penundaan jam penerbanganya (Delay). gik

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini