Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU Batang Siap Gandeng Stakeholder Hadapi Musim Hujan

Ilustrasi. Foto: Tangkapan layar youtube

Batang (sigijateng.id) – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang tinggal hitungan hari, KPU Batang menyatakan kesiapannnya terutama dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke sejumlah wilayah di Kabupaten Batang.

Terkait kesiapannya, Ketua KPU Kabupaten Batang Susanto Waluyo menyebut, kelengkapan logistik untuk Pemilu 2024 sudah mencapai 95 persen. Agenda terdekat adalah distribusi ke PPK (Panitia Pemilu Kecamatan) se-Kabupaten Batang.

“Kelengkapan logistik sudah siap didistribusikan ke PPK. Kami juga sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi surat suara yang rusak atau kurang,” kata dia usai rapat koordinasi persiapan distribusi dan redistribusi logistik Pemilu 2024, di Hotel Sendangsari, Senin (5/2).

“Sesuai ketentuan, surat suara rusak akan dimusnahkan bersama-sama H-1 di sekitar gudang KPU,” sambung Susanto.

Menyikapi kondisi cuaca yang terjadi saat ini, lanjut Susanto, KPU juga telah melakukan pemetakan daerah-daerah rawan terkena bencana alam seperti banjir maupun tanah longsor.

Salah satu daerah rawan banjir yang menjadi perhatian adalah Desa Klidang Lor.  Pihaknya juga sempat menerima informasi akses jalan tertutup di wilayah Gerlang, Kecamatan Blado. Namun, informasi terakhir sudah bisa dilewati.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti kepolisian, kecamatan, dan TNI untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika terjadi (banjir), kami akan menggeser tempat pemungutan suara ke lokasi yang aman dan representatif,” katanya.

Susanto menjelaskan untuk surat suara kurang atau rusak sudah disampaikan ke KPU Provinsi Jawa Tengah dan penggantian sudah mulai dilakukan. Harapannya proses distribusi dan redistribusi logistik Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 ini. Ini adalah hajat bersama untuk menentukan masa depan bangsa. Mari kita jaga suasana kondusif dan damai,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini