Pimpin Apel Upacara Awal Bulan, Bupati Dico Berikan Pesan Moril Ini Pada Seluruh ASN

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memimpin apel bersama awal Februari 2024 di Alun-alun Kendal, pada Senin (5/2/2024). Foto: Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal diminta tidak boleh berhenti untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat berkesempatan memimpin upacara apel bersama awal Februari Pemkab Kendal yang dilaksanakan di Alun-alun Kendal, Senin (5/2/2024).

“Pelayanan yang terbaik ini harus dimulai dari kita dalam menjalankan tugas, sebagaimana kita terus berupaya memberikan inovasi sesuai dengan bidangnya masing-masing,” kata Bupati Dico,

“Ini wajib hukumnya untuk terus ditingkatkan dan di evaluasi. Sehingga kita bisa terus meningkatkan pelayan dari hari ke hari kepada masyarakat,” sambungnya.

Dico juga menyampaikan, bahwa di awal tahun 2024 semua harus terus berupaya secara maksimal dan segera melaksanakan pembangunan – pembangunan di Kabupaten Kendal.

“Saya berharap seluruh anggaran yang sudah disiapkan agar segera direalisasikan secepatnya. Harapannya perputaran ekonomi di tahun 2024 ini bisa berjalan lebih baik lagi,” tuturnya.

Memasuki musim penghujan di bulan Februari ini, diakui Dico, masih ada wilayah di Kabupaten Kendal yang tergenang air akibat dampak dari gejala hujan, sehingga program-program dari OPD ini harus dievaluasi.

“Apakah sudah mengurangi dampak banjir? dan ke depan apa yang harus dilakukan bersama-sama dalam menangani persoalan banjir di Kabupaten Kendal,” terang Dico.

Menurutnya, persoalan banjir ini bukan hanya tugas dari organisasi perangkat daerah (OPD) teknis saja. “Namun ini menjadi tanggung jawab bersama untuk menyelesaikan semua isu lingkungan di Kabupaten Kendal umumnya,” jelasnya.

Dico juga mengingatkan, kepada seluruh ASN di Kabupaten Kendal melalui apel bersama ini agar semua memiliki kesadaran dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Peran serta aktif dalam menangani isu lingkungan dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tidak terjadi banjir dikemudian hari,” harapnya.

“Saya berpesan, agar semua harus terus berupaya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab ini menjadi kunci kesuksesan bagi diri kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kendal,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini