Asyik Bermain Air, 2 Remaja Terseret Arus di Pantai Teluk Penyu Cilacap, 1 Dilaporkan Hilang

Tim SAR gabungan menyisir perairan untuk mencari satu remaja yang dilaporkan terseret arus di Pantai Teluk Penyu Cilacap, Sabtu (8/6/2024). Foto: dok. Basarnas Cilacap

Cilacap (sigijateng.id) – Kejadian nahas menimpa dua remaja yang sedang bermain air di Pantai Teluk Penyu, Kabupaten Cilacap. Mereka dilaporkan terseret arus saat sedang mandi di lokasi tersebut.

Kepala Basarnas Cilacap, Muhamad Abdullah menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.10 WIB. Saat itu terdapat sekelompok remaja yang sedang mandi di pantai.

“Korban bersama dengan empat rekannya sedang mandi di Pantai Teluk Penyu pada pukul 15.10 WIB. Namun 2 orang terbawa arus ombak hingga ke tengah pantai,” kata Abdullah melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (8/6/2024) malam.

Menjumpai kejadian tersebut, nelayan yang sedang berada di sekitar lokasi langsung berusaha menyelamatkan kedua remaja. Namun hanya 1 orang yang bisa diselamatkan.

“Satu orang dapat diselamatkan oleh perahu milik nelayan. Sementara satu lainnya tenggelam,” jelasnya.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Basarnas Cilacap untuk dilakukan operasi pencarian. Laporan tersebut diterima oleh tim siaga dan langsung diberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian lengkap dengan membawa peralatan SAR di air.

“Setibanya di lokasi pukul 15.35 WIB, tim langsung berkoordinasi dengan saksi dan aparat setempat serta melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan LCR. Selain itu, dilakukan pula penyelaman di titik terakhir korban terlihat dan pemantauan via udara menggunakan drone thermal,” jelasnya.

Namun hingga pukul 18.00 WIB pencarian terhadap korban tidak membuahkan hasil. Pencarian diberhentikan sementara dan akan dilanjutkan pada Minggu (9/6) pukul 07.00 WIB.

Dari hasil pendataan korban selamat bernama Firman (14). Sementara korban yang sedang dalam pencarian bernama Ian (16). “Keduanya merupakan warga RT 05 RW 07 Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini