Tingkatkan Minat belajar Siswa SD, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Bimbel di Watuagung

TUNTANG (sgijateng.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang posko 16 mengadakan bimbel di Dusun Watuagung, Desa Watuagung, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (25/10/2023).

Salah satu guru SDN 002 Watuagung, Slamet Riyadi Mengatakan bahwa minat belajar siswa zaman sekarang menurun, dikarenakan waktu covid-19 siswa harus belajar di rumah memakai alat elektronik yang serba mudah hingga salah menggunakan alat canggih tersebut digunakan untuk bermain Game.

“Zaman modern seperti sekarang yang serba canggih siswa lebih tertarik bermain ponsel dari pada belajar,” kata Slamet Riyadi.

Koordinator KKN Desa Watuagung Fahmi mengatakan adanya bimbel yang diadakan oleh mahasiswa KKN Walisongo Semarang diharapkan akan menambahkan minat belajar siswa.

“Dengan adanya bimbel siswa lebih bersemangat dalam belajar dan bisa membantu pelajaran yang belum faham di sekolah,” tambahnya.

Para siswa SDN 002 Watuagung sangat antusias dalam kegiatan ini. Menanggapi hal tersebut Kepala Dusun Watuagung mengatakan bahwa adanya mahasiswa KKN UIN Walisongo anak-anak lebih bersemangat untuk belajar di luar jam sekolah. (Tim kkn Posko 16/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini