JBT Gelar Halalbihalal dan Baksos, Beri Sembako kepada Ratusan Warga Bandungan

Ketua JBT April Sriwahono, saat memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Desa Pakopen Kecamatan Bandungan kabupaten Semarang , di Balai desa Pakopen Sabtu( 27/4/2024). (foto dok jbt)

BANDUNGAN (sigijateng.id) – Jateng Bikers Community ( JBT) memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk Desa Pakopen Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, di balai Desa Pakopen, Sabtu (27/ 4/2024).

Setelah meberikan bantuan sembako tersebut, dilanjutkan dengan acara memperingati HUT JBT ke 5 sekaligus acara halalbihalal, di salah satu kawasan wisata Bandungan Ambarawa

Kegiatan itu diadakan memang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) JBT ke 5 sekaligus acara Halalbihalal komunitas pemotor tersebut.

Sekretaris Desa Pakopen Mualafah menyampaikan terima kasih atas perhatian dari komunitas pemotor JBT untuk masyarakat Pakopen dengan memberikan paket Sembako. Bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat diwilayahnya.

“Terima kasih kepada JBT, ini bermanfaat  bagi warga kami,” kata dia.

Sementara itu, Ketua JBT April Sriwahono mengatakan bantuan sosial yang diberikan kepada warga berupa 150 bungkus paket sembako dari Baznas Provinsi Jawa Tengah, serta ratusan paket sembako dan lauk pauk siap saji serta makanan anak.

“JBT telah memberikan bantuan sosial di kabupaten Semarang sebanyak 2 kali. Bantuan sosial sebelumnya  di desa Sumowono tahun 2023 lalu,” kata dia.

Ia berharap, komunitas JBT bisa terus eksis dan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan orang banyak.

“Saya mohon  kepada seluruh anggota JBT agar tetap memberikan hal hal yang positif bagi masyarakat terutama yang bersifat sosial kemasyarakatan,” kata April yang juga pegawai Inspektorat Provinsi Jawa Tengah.

April menambahkan, program JBT untuk tahun ini antara lain akan mendaftarkan komunitasnya di Ikatan Motor Indonesia( IMI ) Jawa Tengah, sehingga keberadaannya memiliki legalitas.

“Dalam waktu dekat kami akan mendaftarkan komunitasnya di IMI Jateng, sehingga secara organisasi akan mendapatkan legalitas,” jelas April.

Pada bagian yang lain mantan ketua JBT Agung Raharjo menyatakan, anggota JBT dapat menjadi pelopor khususnya para pengguna jalan. JBT mengajak para pengguna jalan agar taat terhadap aturan dna tertib di jalan. “Anggota JBT yang berasal dari berbagai profesi dari karyawan pemprov Jateng maupun dari sektor swasta, hendaknya dapat menjadi teladan terutama saat mengendarai motor di jalan,” ujar Agung. (aris)

BERITA TERBARU:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini