Subhanallah! Alquran Ternyata Bisa untuk Baca Karakter Manusia, Berikut Ini Caranya

Ilustrasi Alquran untuk membaca karakter manusia. Foto: pixabay.com

sigijateng.id – AL QURAN ternyata bisa digunakan untuk membaca karakter manusia. Hal ini Ini sebagaimana diungkapkan Assesor dan Konselor MESH-13 Personality Test Dr Meswantri ST M.Si.M.

Ia merupakan konselor yang bisa membaca karakter seseorang lewat Alquran. Dr Meswantri menjelaskan karakter manusia itu ada introvert dan ekstrovert. Namun, karakter berbeda dengan attitude.

“Kalau attitude itu dibentuk dari keluarga, sementara karakter adalah hadiah dari Tuhan,” jelasnya dalam sebuah Podcast beberapa waktu lalu.

Karakter itu dibagi menjadi empat: task, talent, attitude, dan knowladge. Ketika memiliki semua itu, seseorang bisa sukses,” imbuhnya.

Dr Meswatri menjelaskan mekanisme membaca karakter dengan Alquran adalah tergantung siapa yang memegangnya. Sebab, Alquran merupakan filsafat tingkat tinggi.

“Kalau (Alquran) dipegang sama seorang scientist akan hasilnya scientist. Kalau dipegang dokter akan medicine. Kalau saya sebagai personality, saya bisa jelaskan Alquran tentang karakter,” paparnya.

“Alquran ini semuanya apa pun bisa. Kalau misalnya seorang enginer ya enginer, tergantung siapa yang megang. Karena Alquran pedoman hidup,” jelasnya.

Saat datang untuk membaca karakter, bisanya Dr Meswantri melakukan konseling dengan pasien. Dia akan menanyakan tentang nama panggilan, nama lahir, dan mengecek nomor handphone.

“Yang enggak bisa diganti itu nama panjang dan tanggal lahir. Jadi yang bisa diubah nomor handphone dan nama panggilan. Kalau dilihat artis banyak yang ganti nama kan? Itu nama adalah doa,” jelasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini