Solo Juara Umum Pencak Silat Porprov Jateng, Pelatih: Alhamdulillah Melebihi Target

Tim pencak silat Kota Solo yang tampil Porprov Jateng 2023 dinobarkan sebagai juara umum. ( foto koni jateng)

REMBANG (sigijateng.id) – Kota Solo berhasil meraih juara umum cabor pencak silat dalam ajang Porprov Jateng XVI 2023 yang diselenggarakan di GOR Mbesi, Rembang dari 5-10 Agustus 2023.

Solo dinobatkan sebagai juara umum karena sukses mengoleksi 6 medali emas, 2 Perak dan 3 perunggu.

Kepala pelatih Tim Solo Cabor Pencak Silat Nur Subekti, S.Pd.,M.Or, bersyukur atas raihan tersebut. Menurutnya, itu semua berkat kerjasama tim yang kompak.

“Alhamdulillah, kami bisa maksimal dan optimal meraih medali sehingga menjadi juara umum di cabor pencak silat. Ini semua berkat kerjasama tim yang kompak, dari pelatih, atlet dan bantuan juga tenaga medis dan helper,” ungkapnya saat diwawancarai.

Ia juga memberikan apresiasi terhadap pra atletnya dimana mereka mampu melampui target yang ditentukan dari awal.

Keberangkatannya ke Porprov Jateng 2023 ini, targetnya adalah 4 emas.

“Alhamdulillah, kita melampui target. Ini merupakan hasil yang luar biasa, karena atlet kami mampu melampui batas,” ujarnya.

Ia mengaku ada kendala yang dialami para atlet terkait cuaca di vanue. Ia mengatakan di Kabupaten Rembang ini, cuaca agak ekstrim karena di wilayah pantura, sehingga banyak atlet yang merasa cuaca panas yang mengakibatkan sedikit menguras energi.

“Meski demikian, dengan semangat para atlet dan pelatih kendala tersebut tidak menjadi penghalang bagi semangat para atlet. Karena kami saat menjalankan program latihan juga berlatih pada siang hari dan dengan kondisi yang panas,” tandasnya

Ia berharap atasa raihan ini, empat perwakilan akan melaju ke pra PON. “Semoga berbekal semangat dari Porprov ini bisa, membawa salah satu motivasi mereka bisa menjadi yang terbaik di kancah nasional sehingga di PON dapat meraih medali,” pungkasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini