PSIS Semarang Kontrak David Rumakiek, Tambah Amunisi Bek Sayap Kiri

David Rumakiek ganbung PSIS Semarang mulai Liga 2023/2024. ( foto tim persib)

SEMARANG (sigijateng.id) –  Lagi, PSIS Semarang kembali merekrut pemain baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024.

Kali ini PSIS Sematang mendatangkan pemain asal Papua, David Kevin Rumakiek yang berposisi sebagai bek kiri. David Rumakiek sendiri akan dikontrak selama dua musim di PSIS.

Sebelumnya, David Rumakiek memperkuat Persib Bandung dan sempat juga memperkuat Persipura Jayapura.

Didatangkannya David Rumakiek diharapkan posisi bek sayap kiri memiliki banyak pilihan setelah sebelumnya PSIS memiliki Haykal Alhafiz dan ada juga Giovani Numberi serta Alfeandra Dewangga yang bisa bermain di posisi bek kiri.

“David Rumakiek kami datangkan supaya sektor bek kiri lebih kuat. Selain itu, supaya pelatih juga memiliki banyak pilihan di posisi tersebut,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Sabtu (27/5).

Official team PSIS juga telah melakukan tes medis serta tes fisik, tes kemampuan kaki untuk David Rumakiek sebelum pemain tersebut menandatangi kontrak.

Manajemen PSIS pun optimis David Rumakiek dapat ke performa terbaiknya seperti pada saat ia membela Persipura dan mendapat panggilan Timnas U19 mau pun U23 dan telah memiliki 4 caps di Timnas U19 serta 2 caps di Timnas U23.

Terkait kondisi David Rumakiek yang musim lalu cedera, Yoyok mengatakan, sebelum dikontrak dia sudah melakukan tes medis, tes fungsi, dan tes fisik. Dan David Rumakiek dinyatakan lolos.

“Selain itu, kami juga optimis David Rumakiek bisa beradaptasi terkait kondisinya seperti Septian David yang juga kembali ke performa terbaiknya setelah cedera yang cukup serius juga,” lanjut Yoyok Sukawi. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini