Kukuhkan Bacaleg PPP Jateng, Plt Ketum Mardiono Ajak Kader Pegang 6 Prinsip Perjuangan Ini

Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengukuhkan bacaleg DPR RI dapil Jateng, DPRD Jateng dan kabupaten/kota di acara puncak harlah PPP di PRPP Kota Semarang, Kamis (18/5/2023). ( foto dok ppp)

SEMARANG (sigijateng.id) –  PPP optimis bisa meraih minimal 7 Kursi DPR RI dari Jateng di Pileg 2024 mendatang. Keoptimisan PPP ini dilandasai dari survey elektabilitas yang menunjukkan grafik naik.

Demikian dikatakan Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono saat memberikan pidato kebangsaan dalam acara puncak harlah PPP dan sekaligus pengkuhan bacaleg DPR RI dari Dapil Jateng, bacaleg DPRD Jateng/kabupaten/kota se Se Jawa Tengah di PRPP Semarang Kamis (18/5/2023).

Hadir di acara tersebut Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie.

Pimpinan DPP Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) dan semua bacaleg PPP Jateng.

Dikatakan Mardiono, survei internal PPP memperlihatkan angka 5,3 persen dan survei independen mencatat angka 4,1 persen.  angka itu berlipat dari prediksi sebelumnya yang hanya berkutat di angkat 2 persen.

Berdasakan survey itu, PPP percaya diri akan memiliki cukup banyak kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota.

“Harus yakin dan percaya bahwa 2024 merupakan momentum kejayaan PPP,” tegas Mardiono.

Agar perolehan suara nanti benar-benar meningkat, Mardiono mengajak semua kader PPP harus sevisi dan memiliki tujuan yang sama. Bahkan ia memperingatkan jangan sampai ada pengkhianat.

“Sekapal dengan nahkoda. Jangan ada kapal bocor apalagi kader yang membocorkan. Kalau itu prajurit, maka jadi pengkhianat,” tegasnya.

Mardiono Untuk itu semua kader PPP diminta untuk memegang 6 prinsip perjuangan PPP, yaitu ibadah, amar ma’ruf nahi munkar, kebenaran kejujuran dan keadilan, musyawarah, persamaan dan kesatuan serta istiqomah.

Pada kesempatan itu, Mardiono juga mendaskan, meminta semua kader PPP Jateng untuk bekerja keras dan memenangkan PPP  Jateng di Pileg 2024 mendatang.

Sementara, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie menyatakan siap melaksanakan perintah, memenuhi target yang berikan DPP PPP yakni 7 kursi untuk DPR RI dari Jateng. Bahkan, Masruhan optimis bisa memperoleh kursi lebih banyak dari target yang dibebankan oleh DPP itu.

“Semoga bisa medapatkan lebih dari target DPP. Saat ini banyak bacaleg bertipikal petarung yang mendaftar di PPP,” ungkap ketua Fraksi PPP DPRD Jateng ini.

Dikatakan Masruhan, pada pileg 2023 ini, bacaleg PPP beda dengan pileg 2019 lalu. Jumlah bacaleg petarung kali ini lebih banyak dari pileg sebelumnya. 

“Jika dulu sampai nyari-nyari, sekarang nolak-nolak. Tidak pernah terjadi seperti ini. Saya jamin 8 kursi minimal untuk pusat (DPR RI),” ujarnya.

Gubernur Ganjar Pranowo yang juga Capres yang didukung PPP dan PDIP juga memberikan sambutan namun secara virtual.

Kemudian, dalam acara tersebut juga dilakukan pelantikan PW WPP Jateng dan pengukuhan Bacaleg DPR RI dapil Jateng, Bacaleg DPRD Jateng dan kabupaten/kota. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini