Jadi Ketua PKS Jateng, M Afif Langsung Fokus Raih Suara 15 Persen Pemilu 2024, Bagaimana dengan Pilgub Jateng?

MUhammad Afif, Ketua DPW PKS Jateng yang baru dilantik menggantikan M Haris. ( foto pks jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Ketua DPW PKS Jateng yang baru dilantik beberapa hari lalu, Muhammad Afif mengaku terkejut ketika ditunjuk menjadi ketua DPW PKS Jateng menggantikan M Haris.

“Betul. Saya benar-benar terkejut. Karena sangat mendadak. Baru diberitahu beberapa hari sebelum dilantik,” kata Muhammad Afif kepada wartawan disela-sela acara buka bersama warga sekitar Kelurahan Petompon, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang dan wartawan, Rabu, (12/04/2023) di kantor DPW PKS Jawa Tengah.

Muhammad Afif yang kini sebagai wakil ketua DPRD Kota Semarang ini, mengaku tidak pernah menduga sebelumnya bakal ditunjuk sebagai ketua DPW PKS Jateng. Karena kader PKS yang pantas menjadi ketua DPW PKS Jawa Tengah banyak.

“Jabatan ini adalah Amanah. Bukan sebuah kehormatan, kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik baik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Akhir pekan lalu, Muhammad Afif dilantik ketua DPW PKS Jateng menggantikan M Haris. Selanjutnya, M Haris menjadi pengurus DPP PKS  sebagai wakil ketua bidang Balitbang DPP PKS.

Muhammad Afif mengatakan, kini pihaknya langsung fokus menyongsong menghadapi pemilu 2024 agar bisa mendapatkan suara yang ditargetkan DPP PKS, yakni 15 persen.

Target 15 persen menjadi tujuan PKS pada Pemilu 2024 mendatang, yang terdiri dari 11 kursi DPR RI, 18 Kursi DPRD Provinsi, 239 DPRD kabupaten/Kota serta memenangkan 12 Pilkada di Jawa Tengah, menjadi tugas besar yang diemban PKS Jawa Tengah.

“Kami akan focus hal itu, mendapatkan suara 15 %. Bahkan, sampai kini kami belum berfikir soal Pilgub Jateng,” kata dia.

HALAMAN BERIKUTNYA>>>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini