Jalani Program KKN Internasional, Tujuh Mahasiswa UIN Walisongo Diserahkan ke Ma’had Tahfidz Darul Falah Selangor Malaysia

Tujuh Mahasiswa UIN Walisongo yang menjalni KKN Internasional di Ma’had Tahfidz Darul Falah Selangor Malaysia. ( foto tim kkn)

SIGIJATENG.ID – Sebanyak 7 mahasiswa UIN Walisongo yang melakukan program KKN Internasional di Malaysia diserahkan ke Ma’had Tahfidz Darul Falah Selangor Malaysia, Jumat (14/7/2023).

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang diantar oleh Staf International Office UIN Walisongo, Tara Putri Ducha Rahmani, M.Sc dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Rombongan tim KKN diterima oleh tuan guru (ustadz dan ustadzah), seluruh santri. Kegiatan penyerahan ini dilaksanakan di aula Ma’had Tahfidz Darul Falah Selangor Malaysia.

Staf International Office UIN Walisongo, Tara Putri Ducha Rahmani, M.Sc mengaku bahagia dan terharu atas keramah-tamahan dari pihak Ma’had Tahfidz Darul Falah”.

“Terima kasih atas penerimaan ini,” kata Tata Putri.

Sementara, Erna Wijayanti, M.Pd selaku dosen pembimbing lapangan juga menyampaikan terima kasih atas sambutan baiknya

“Di sini saya juga ingin menyampaikan salam dan ucapan terima kasih dari pimpinan UIN Walisongo (Rektor), ketua LP2M, beserta jajarannya,” ujarnya.

Perwakilan asatidz Ma’had Tahfidz Darul Falah Ustadz Ihyaul Lazib menyambut baik kedatangan tim dari UIN Walisongo.

“Selamat datang di bumi Nusantara, Selangor Malaysia. InsyaAllah kegiatan KKN kali ini lebih menantang daripada KKN di daerah lain karena memang kegiatan ma’had difokuskan pada hafalan Al-Quran. Harapannya semua mahasiswa KKN dapat krasan karena akan belajar adat dan budaya baru,” ujarnya.

Dikatakan Ustadz Ihyamul Lazib, santri Ma’had Darul Falah berusia 8 tahun-22 tahun. Jadi Mahasiswa KKN dipersilahkan menunjukkan kreatifitas dan membersamai adik-adik santri untuk belajar mengenai sains dan beberapa mata pelajaran yang digunakan untuk persiapan masuk Universitas.

Acara ditutup dengan penampilan rebana dari santri Ma’had Tahfidz Darul Falah Selangor yang sering memenangkan lomba-lomba dan festival yang diadakan di Malaysia. (Laila Palupi/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini