Iduladha 1444H, PKS Jateng Bagikan 180.000 Paket Kurban untuk Rakyat di Seluruh Pelosok

SEMARANG (sigijateng.id) – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah bagikan 180 Ribu paket daging kurban di Seluruh pelosok Jawa Tengah.

Ketua DPW PKS Jateng Muhammad Afif menyatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian Gerakan PKS tebar 1,8 Juta Paket daging untuk Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Afif dalam sambutannya sebelum prosesi pemotongan hewan Kurban, Sabtu (1/7/2023), di kantor DPTW PKS Jawa Tengah Jalan Kelud Raya, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

”Hari ini kita melaksanakan Kurban di Kantor DPTW PKS Jateng. Program ini dalam rangka menyukseskan gerakan tebar 1,8 Juta paket Kurban dari PKS. Gerakan ini kami lakukan agar semua rakyat se-Jawa Tengah bisa makan daging. Update terbaru hingga 30 Juni 2023, ada sejumlah 315 ekor sapi dan 1554 ekor kambing, dan masih ada kemungkinan bertambah“ Terang Afif.

“Program ini dilakukan sebagaimana semangat Gerakan kurban PKS tahun ini yakni ‘Kurban kita, Bahagiakan rakyat’. Kita berharap dengan adanya program ini kita bisa berbagi kebahagiaan dengan rakyat.” Imbuh Afif.

Hingga proses penyembelihan dan pemotongan, ada sejumlah 180.000 paket kurban yang siap didistribusikan kepada masyarakat.

Di tengah maraknya isu stunting, PKS berharap apa yang PKS lakukan ini bisa membahagian rkayat sekaligus mencukupi gizi masyarakat.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semrang itu menuturkan, paket-paket daging kurban itu sendiri berasal dari seluruh kader hingga simpatisan PKS di Jawa Tengah, dan dari jumlah yang ada masih ada kemungkinan bertambah.

Ada yang berbeda di pelaksanaan Kurban DPW PKS kali ini. Di mana tahun sebelumnya pemotongan terpusat di kantor DPTW PKS Jawa Tengah, bekerjasama dengan para Aleg DPRD Provinsi Jawa Tengah. Tahun ini, para aleg diarahakan untuk membagikan paket Kurban tersebut melalui dapil-dapilnya.

Afif mengingatkan, momen Kurban ini selain sebagaai syiar juga memiliki pesan kemanusiaan dan kebangsaan yang sangat kuat.

Ia menambahkan, ibadah kurban merupakan bentuk solidaritas sosial yang memuliakan dan membahagiakan sesama.

“Bukan hanya daging sembelihannya saja yang membahagiakan, tetapi juga keseluruhan prosesnya,” pungkas Afif. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini